Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Liga 3 Jawa Tengah 2022-2023

Main di Kandang, Persiku Kudus Ditahan Imbang PSDB Demak

 

Persiku
Pemain Persiku (biru) berjibaku menghadapi PSDB (putih) di Stadion Wergu, Kudus. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Persiku Kudus bersua Persatuan Sepak Bola Demak Bersatu (PSDB) di Liga 3 Jawa Tengah 2022 grup L, Minggu (18/9/2022) di Stadion Wergu Wetan, Kudus, Jawa Tengah. Di laga ini Persiku harus puas bermain imbang 1-1.

Pertandinhan  ini merupakan laga perdana skuad Persiku di grup L Liga 3 Jawa Tengah. Di grup L ini klub kebanggaan masyarakat Kudus itu tergabung bersama PSDB Demak dan Persikaba Blora.

Di laga perdana ini Pelatih Persiku, M Irfan menurunkan skuad terbaiknya. Beberapa nama yang kerap turun di laga uji coba sebelumnya masuk di game plan sebelas pertama. Diantaranya ada nama-nama seperti Tri Hartanto, Ade Christian Pratama, Taryono, dan Ibnu Yahya menjadi starter.

Sementara itu, di kubu tim tamu juga menerjunkan beberapa nama pemain. Di antaranya, Muhammad Taufiq, David Anta Mahendra, Diky Wicaksono, Ilham Galang Pamungkas, Rafi Dewantoro, dan Prasojo Wahyu menghuni starting eleven.

Di 15 menit babak pertama, jual beli serangan terjadi. Namun, hampir di sepanjang babak pertama tim tamu justru sering menguasai jalannya pertandingan.

Satu serangan Persiku berbuah gol. Yakni lewat sontekan Muhammad Robi Habibi Alsyah di menit ke-7. Hasil 1-0 untuk keunggulan Persiku bertahan hingga akhir babak pertama.

Berlanjut di babak kedua, PSDB masih mendominasi jalannya pertandingan. Tim Persiku justru terus diserang. Di babak kedua ini PSDB menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

BACA JUGA: Tim Persiku Akan Ziarah ke Makam Sunan Kudus, Sebelum Jalani Laga Perdana

Skor 1-1 ini berakhir hingga wasit Eristo Chesa Rinenggo meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Asisten Persiku, Taufik Salaffudin mengatakan, dewi fortuna belum berpihak kepada anak asuhnya. Meski demikian, dia mengapresiasi kinerja skuadnya.

“Hari ini merupakan pertandingan pertama. Kami tetap apresiasi kinerja  anak-anak dan staf pelatih. Semuanya sudah bekerja keras, tetapi tentu masih  banyak evaluasi,” katanya, Minggu (18/9/2022).

Lebih lanjut, Taufik Salaffudin tidak memungkiri anak asuhnya kalah penguasaan bola. Kedepannya pihaknya akan melakukan evaluasi

“Kami akui kalah ball possession. Karena ini laga pembuka dan mental anak-anak masih down dan nervous. Tetapi kami akan melakukan evaluasi ke depannya,” imbuhnya.

Persiku akan kembali melanjutkan perjuangan di Liga 3 Jawa Tengah 2022. Mereka akan menghadapi Persikaba Blora pada Minggu (2/10/2022) di Stadion Wergu Wetan.

Meski tampil di Stadion Wergu Wetan, status Persiku kali ini sebagai tim tamu. Sebab, Persikaba meminjam stadion homebase Persiku tersebut.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Cholis Anwar

 

Catatan Redaksi: Berita ini telah mengalami penyuntingan ulang pada judul demi peningkatan kualitas berita.

Ruangan komen telah ditutup.