Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Gerebek Tempat Karaoke, Satpol PP Kudus Amankan 4 PK

Grebek Tempat Karaoke, Satpol PP Kudus Amankan 4 PK
Empat Pemandu karaoke saat diintrogasi petugas Satpol PP Kudus (Murianews/istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Satpol PP Kabupaten Kudus menggerebek salah satu tempat karaoke yang ada di Kecamatan Kaliwungu. Penggerebekan itu dilakukan lantaran adanya pengaduan dari masyarakat terkait aktivitas mencurigakan di tempat karaoke tersebut.

Dari penggerebekan itu, Satpol PP berhasil mengamankan empat pemandu karaoke (PK) yang kemudian dilakukan pendataan dan pembinaan. Tidak hanya itu, petugas juga mengamankan sejumlah peralatan pendukung beroperasinya tempat karaoke itu.

Kepala Satpol PP Kabupaten Kudus Kholid Seif mengatakan, penggerebekan dilakukan pada Sabtu (17/9/2022) mulai pukul 00.45 WIB hingga pukul 01.45 WIB. Setelah mendapatkan aduan dari masyarakat, pihaknya bergerak cepat menuju lokasi.

Baca: Dua Kades Keciduk di Tempat Karaoke Kudus Dikenai Sanksi 

Dia menjelaskan, karaoke tersebut melanggar Perda nomor 10 Tahun 2015 tentang Usaha Hiburan, Diskotik, Kelab Malam, Pub dan Penataan Hiburan Karaoke.

Berkaitan dengan itu, pihaknya pun berupaya untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat sebagaimana yang diatur dalam perda Perda nomor 14 tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat.

”Sesuai perda tersebut, kami bergerak untuk melakukan penggerebekan tempat karaoke yang diduga melanggar Perda,” ungkapnya, Minggu (18/9/2022).

Sementara untuk peralatan karaoke yang berhasil disita oleh Satpol PP adalah satu unit TV Led, salon, dua mikrofon, dua power, dan dua mixer.

Baca: Pengusaha Karaoke Kudus Berharap Tetap Bisa Beroperasi

Selain itu, Satpol PP juga menyita Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik pengelola, dan KTP milik empat pemandu karaoke.

Penggerebekan di tempat karaoke oleh Satpol PP Kudus ini bukan kali pertama dilakukan. Pada pekan lalu, Satpol PP juga merazia kafe yang diduga juga menjadi tempat karaoke terselubung yang berada di wilayah Kecamatan Jati.

”Pekan depan pemilik kafe karaoke kami undang untuk mengikuti pembinaan dan proses lebih lanjut,”  imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Cholis Anwar

 

Ruangan komen telah ditutup.