Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Penggunaan Knalpot Brong di Kudus Masih Marak, Operasi Digencarkan

Penggunaan Knalpot Brong di Kudus Masih Marak, Operasi Digencarkan
Anggota Satlantas Polres Kudus memusnahkan knalpot brong di Polsek Kota, Kudus, Jumat (21/1/2022). (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Penggunaan knalpot brong di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah masih cukup banyak ditemukan. Sekali pun beberapa kali telah dilakukan operasi, tetapi mereka tidak mengindahkan tindakan tersebut.

Karena itu, Satlantas Polres Kudus pun akan gencar untuk melakukan operasi penggunaan knalpot brong tersebut, utamanya yang kasat mata.

AKP Ivan Prabowo, Kasatlantas Polres Kudus mengatakan, motor dengan knalpot brong ini sebenarnya sangat meresahkan masyarakat. Hal itu lantaran suara yang dihasilkan sangat bising.

Baca: Pakai Knalpot Brong di Kudus, Siap-Siap Ditilang dan Buat Pernyataan

”Knalpot brong meresahkan masyarakat. Kami minimalisir melalui operasi kasat mata. Ketika anggota kami sedang patroli dan menemukan adanya knalpot brong, akan kami lakukan penindakan,” katanya, Minggu (18/9/2022).

Selain upaya penindakan, terlebih dahulu akan dilakukan upaya sosialisasi melalui media sosial. Yakni dengan menekankan bahwa menggunakan klanpot brong tidak diperbolehkan.

”Di medsos juga kami lakukan imbauan. Harapannya masyarakat bisa sadar dan menggunakan knalpot yang standar saja,” sambungnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editoe: Cholis Anwar

Ruangan komen telah ditutup.