Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tekan Kecelakaan Lalu Lintas, Satlantas Polres Kudus Gelar Safety Riding

Tekan Kecelakaan Lalu Lintas, Satlantas Polres Kudus Gelar Safety Riding
Polres Kudus menggelar safety riding (Murianews /Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Satlantas Polres Kudus, Jawa Tengah menggelar safety riding di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu (18/9/2022). Hal itu dilakukan agar pengguna jalan dapat menaati ketertiban berlalu lintas.

AKP Ivan Prabowo, Kasatlantas Polres Kudus mengatakan, safety riding bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kudus. Pihaknya berpendapat, kecelakaan terjadi akibat masyarakat tidak tertib berlalu lintas.

”Masih ada yang melanggar lampu lalu lintas, berkendara melebihi kecepatan, dan tidak memakai kelengkapan berkendara seperti helm,” katanya.

Baca: Tekan Angka Pelanggaran Lalulintas, Polres Kudus Gelar Operasi Zebra Selama 12 Hari

Menurutnya, ada beberapa hal yang patut menjadi perhatian saat safety riding. Mulai dari memakai helm, menggunakan sepatu dan jaket agar aman di jalan raya, menaati rambu-ranbu lalu lintas, dan berjalan di sebelah kiri.

”Kecepatan kendaraan yang melintas di area kota jangan melebihi 60 Km/jam,” sambungnya.

Ivan menambahkan, ketertiban berlalu lintas ini harus selalu dilaksanakan bagi pengguna jalan, sehingga nantinya tidak merugikan orang lain dan diri sendiri.

Baca: 3.734 Pelanggar Lalu Lintas di Kudus Kena Tilang Elektronik, Anda Termasuk?

”Kami terus mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam mengendarai kendaraan,” imbuhnya.

Diketahui, kegiatan safety riding ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67. Di area CFD juga menggelar kegiatan mewarnai dan sosialisasi tata tertib rambu-rambu lalu lintas untuk anak-anak.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Cholis Anwar

Ruangan komen telah ditutup.