Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dapat Sponsor, Persipur Diharap Berbicara Banyak di Liga 3 Jateng

Persipur Purwodadi
Manajer Persipur HM Nurwibowo (dua dari kiri) menerima sponsor dari Paguyuban Rantau Grobogan (PRG) secara simbolis di sela laga uji coba melawan PSIK Klaten, di Stadion Krida Bhakti Purwodadi, Sabtu (17/9/2022). (Murianews/Saiful Anwar)

MURIANEWS, Grobogan – Persipur Purwodadi mendapatkan sponsor jelang gelaran kompetisi Liga 3 Jateng. Di sela laga uji coba melawan PSIK Klaten pada Sabtu (17/9/2022) sore, manajemen mengumumkan sejumlah pihak yang turut memberi sponsor.

Beberapa sponsor yang diumumkan antara lain Norojono, Semen Grobogan, Paguyuban Rantau Grobogan (PRG), dan Bank Jateng. Manajer Persipur Nurwibowo menyebut, total nilai sponsor yang diperoleh Persipur mencapai Rp300 juta.

“Alhamdulillah, dapat dukungan sponsor dari pecinta bola, dari perusahaan besar di Grobogan. Lumayan lah, mungkin total kalau dikumpulkan bisa Rp200 juta sampai Rp300 jutaan,” kata pria yang disapa Bowo itu.

Legislator PKB itu menambahkan, dengan banyaknya sponsor itu, dia pun akan lebih menggenjot tim agar peluang untuk melaju ke babak berikutnya bisa semakin besar. Kemudian, tidak menutup kemungkinan Persipur akan berlaga di Liga 3 Nasional sebelum menapaki Liga 2.

“Kalau kita lolos, saya kira akan dimaksimalkan untuk bisa ke level yang lebih tinggi lagi,” imbuhnya.

Dengan tambahan dana segar dari sponsor itu, maka kini Persipur memiliki modal anggaran yang cukup memadai untuk mengarungi Liga 3 Jateng. Sebab, sebelumnya Pemkab Grobogan juga telah berjanji mengucurkan anggaran sekitar Rp470 juta.

Sementara itu, mengenai launching tim, Bowo menyatakan masih menunggu jadwal dari Bupati Grobogan Sri Sumarni. Sebab, rencananya Persipur akan di-launching langsung oleh orang nomor satu di Grobogan itu.

“Masih menunggu waktu leganya Bupati. Kemungkinan setelah Selasa (20/9/2022) besok,” kata Bowo.

Persipur akan memulai laga di Liga 3 Jateng pada Minggu (25/9/2022) pekan depan. Persipur akan menjamu Persiharjo Sukoharjo di Stadion Krida Bhakti Purwodadi.

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.