Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Liga 3 Jawa Tengah

Persipur Imbang Vs PSIK Klaten di Depan Pendukung Sendiri

Persipur Purwodadi
Salah satu aksi pemain Persipur (kanan) dalam laga uji coba menghadapi PSIK Klaten di Stadion Krida Bhakti Purwodadi, Sabtu (17/9/2022). (Murianews/Saiful Anwar).

MURIANEWS, Grobogan – Persipur Purwodadi gagal menyempurnakan serangkaian agenda uji cobanya setelah ditahan imbang PSIK Klaten di Stadion Krida Bhakti Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, Sabtu (17/9/2022) sore. Skor akhir dalam laga sengit ini yakni 1-1.

Dalam laga yang disaksikan ratusan suporter itu, Persipur lebih dulu unggul pada menit ke-11. Salah satu pemain PSIK Klaten melakukan pelanggaran di kotak terlarang dan berbuah hadiah penalti bagi tuan rumah.

Badril yang dituntuk sebagai algojo sukses menipu penjaga gawang lawan. 1-0 untuk Laskar Petir-julukan Persipur.

Sayangnya, keunggulan itu tak berselang lama. Arya, pemain Harimau Merapi, julukan PSIK Klaten, mencetak gol indah ke gawang yang dijaga Yoga Wahyu pada menit ke-24. Skor pun imbang 1-1 hingga akhir pertandingan.

Pada babak kedua, sebenarnya Persipur beberapa kali meraih peluang emas. Sayang, tak satu pun yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Manajer Persipur, Nurwibowo mengaku hasil pertandingan uji coba terakhir memang tidak sesuai harapan. Sebab, sebenarnya banyak peluang yang bisa berbuah gol.

“Hasil, tentu harapannya kita menang. Tapi karena ini uji coba, yang difokuskan yakni penerapan strategi selama latihan dan organisasi tim,” ujarnya usai laga.

Menurut Wakil Ketua Anggota DPRD Grobogan itu, sebenarnya secara organisasi tim sudah cukup baik. Baik dari lini belakang, tengah, hingga lini depan.

“Secara penguasaan bola juga menang, secara peluang juga lebih banyak. Hanya skornya 1-1 yang tidak sesuai harapan,” imbuhnya.

Bowo menyebut, waktu sepekan menjelang laga perdana Liga 3 Jateng akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk evaluasi. Sehingga, Persipur benar-benar siap mengarungi kompetisi dan mampu berbicara banyak.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.