Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Mahasiswi Terjun dari Lantai 6, Begini Kata USM

ilustrasi

MURIANEWS, Semarang – Universitas Semarang (USM) membenarkan insiden mahasiswi bunuh diri dengan cara melompat dari lantai enam merupakan mahasiswi aktif di USM. Peristiwa tragis di USM tersebut terjadi pada Jumat (16/9/22) sore.

Kepala Humas USM Gita Aprinta mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui alasan mahasiswi berinisial ANI (19) itu bunuh diri. Pihaknya pun tidak mau berspekulasi terkait penyebab jatuhnya ANI dari lantai 6 gedung parkir USM Semarang tersebut dan memilih menunggu hasil penyelidikan dari polisi.

”Polisi melakukan investigasi atas penyebab jatuhnya mahasiswi tersebut dan kami masih menunggu hasil investigasi tersebut,” kata Gita seperti dilansir detikJateng, Sabtu (17/9/2022).

Meski begitu, ia mamastikan, pihak USM ikut berduka cita atas insiden tersebut.

Baca: Loncat dari Lantai 6 Gedung Parkir, Mahasiswi USM Meninggal Dunia

”Pihak Universitas Semarang mengucapkan duka cita mendalam dan sangat kehilangan atas meninggalnya ANI,” jelasnya.

Sebelumnya, seorang mahasiswi berinsial ANI (19) diduga melakukan percobaan bunuh diri dengan melompat dari lantai enam Gedung parkir Universitas Semarang (USM).

Aksi tersebut sempat terekam kamera CCTV. Dari rekaman tersebut memperlihatkan korban yang mondar mandir di sekitar pagar gedung parkir kampus.

Tak berselang lama korban terlihat menjatuhkan diri dari gedung parkir lantai enam kampus USM. Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, nyawa mahasiswi yang diketahui berasal dari Rejosari, Kecamatan Semarang Timur itu tak tertolong dan meninggal dunia.

Kapolsek Pedurungan Kompol Dina Novitasari mengatakan, kejadian tersebut diketahui terjadi, Jumat (16/9/2022) sore sekitar pukul 16.00 WIB. Saat kejadian, mahasiswi tersebut masih bernafas dan dilarikan ke rumah sakit.

Dina pun membenarkan korban akhirnya meninggal dunia setelah sempat memperoleh pertolongan di rumah sakit, Jumat (16/9/2022) malam sekitar pukul 22.00 WIB

”Dari keterangan rumah sakit penyebabnya luka akibat jatuh dari ketinggian,” tambahnya

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: detikJateng

Ruangan komen telah ditutup.