Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Cahya Supriyadi Masih di RS, Belum Gabung Latihan

Cahya Supriyadi
Penjaga Gawang Timnas Indonesia U-20, Cahya Supriyadi kondisinya dikabarkan sudah membaik. (pssi)

MURIANEWS, Surabaya – Meskipun kondisinya sudah membaik, namun kiper Timnas Indonesia U-20, Cahya Supriyadi masih berada di salah satu RS di Surabaya. Pemain ini masih harus istirahat sampai kondisinya benar-benar dinyatakan pulih.

Menjelang pertandingan penting melawan Vietnam U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F, yang akan digelar Minggu (18/9/2022), Cahya belum bisa bergabung latihan. Pada latihan Sabtu (17/9/2022), Cahya Supriyadi disebut masih berada di RS.

Pelatih Shin Tae-yong menyatakan, Cahya Supriyadi kondisinya sudah stabil. Namun demikian pemain ini masih akan terus dipantau perkembangan kondisinya, dan masih harus berada di rumah sakit.

“Cahya memang hingga saat ini masih di rumah sakit. Tapi, memang dari laporan yang saya terima dia tidak mengalami masalah apa-apa tetapi untuk melihat kondisi selanjutnya, jadi dia masih di rumah sakit sampai sekarang,” kata Shin Tae-yong.

Cahya Supriyadi harus dibawa ke RS memasuki menit ke-59 saat Timnas Indonesia U-20 berhadapan dengan Hongkong, Jumat (16/9/2022). Saat itu, bagian kepalanya terbentur oleh kaki rekannya sendiri secara tak sengaja.

Pada insiden itu, Cahya sempat disebut tak sadarkan diri, sehingga harus dilarikan ke RS menggunakan mobil ambulan. Posisinya digantikan Aditya Arya Nugraha, hingga pertandingan Timnas Indonesia U-20 Vs Hongkong selesai.

BACA JUGA: Daftar 23 Pemain Vs Curacao, Tak Ada Nama Sandy Walsh dan Jordi Amat

Dalam penampilannya, Cahya Supriyadi menunjukan penampilan gemilang. Saat menghadapi Timor Leste, beberapa kali dirinya berhasil melakukan penyelamatan gemilang. Demikian juga saat menghadapi Hongkong sebelum insiden itu terjadi.

Timnas Indonesia U-20 sendiri masih menyisakan satu pertandingan krusial dalam upaya mereka lolos ke putaran Final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Vietnam di pertandingan terakhir Grup F.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 Vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (18/9/2022) malam. Seluruh rakyat Indonesia berharap Timnas Indonesia U-20 bisa meraih kemenangan di pertandingan menentukan ini.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Ruangan komen telah ditutup.