Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Shin Tae-yong Masih ‘Sakit Hati’ terhadap Vietnam U-20

Shin tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong. (pssi)

MURIANEWS, Surabaya – Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong sepertinya masih memendam ‘sakit hati’ terhadap Vietnam U-20. Hal ini tentu saja tidak terlepas dari momen Vietnam yang ‘mengerjai’ timnya di Piala AFF U-19 beberapa waktu lalu.

Pelatih asal Korea Selatan ini, berharap timnya bisa memberikan ‘pembalasan’ terhadap Vietnam U-20 atas kejadian di Piala AFF U-19 2022 lalu. Timnas Indonesia U-20 yang akan berhadapan dengan Vietnam U-20 ditargetkannya untuk bisa menang.

Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan bertarung dengan Vietnam U-20 di pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F. Pertandingan ini akan menentukan siapa yang akan lolos langsung ke Putaran Final Piala Asia U-20 2023 yang akan berlangsung di Uzbekistan.

“Memang saat di Piala AFF U-19 Vietnam dan Thailand bermain tidak sportif dan Indonesia dirugikan mereka. Tapi hari ini di rumah kita perlu melakukan balas dendam kepada mereka dan saya berharap banyak suporter yang datang menyaksikan kemenangan Indonesia,” ujar Shin Tae Yong dengan nada tegas.

Meski demikian, Shin Tae-yong juga menegaskan, upaya Timnas Indonesia U-20 untuk bisa meraih kemenangan atas Vietnam U-20 tidak akan mudah dilakukan. Mereka dinilai memiliki kualitas yang baik.

BACA JUGA: Cahya Supriyadi Masih di RS, Belum Gabung Latihan

“Vietnam memang punya kualitas beda dari Timor Leste dan Hong Kong, mulai dari passing dan mobilitasnya di lapangan beda jauh. Jadi, kita harus mempersiapkan diri dengan baik untuk memenangkan pertandingan,” jelasnya.

Para pemain Timnas Indonesia U-20 harus mau bekerja keras di pertandingan ini jika ingin bisa mendapatkan kemenangan. Karena dalam hal ini Vietnam U-20 tentu saja tidak akan begitu saja membiarkannya. Vietnam juga ingin meraih kemenangan.

“Dan kami pastinya akan berusaha lebih keras agar bisa menang. Vietnam juga akan berusaha keras ingin menjadi pemenang,” tegas Shin Tae-yong.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Ruangan komen telah ditutup.