Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Liga 3 Jawa Tengah 2022-2023

Tim Persiku Akan Ziarah ke Makam Sunan Kudus, Sebelum Jalani Laga Perdana

Persiku
Sederet penggawa Persiku Kudus dengan jersey anyarnya (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Tim Persiku Kudus, Jawa Tengah, menjadwalkan untuk berziarah ke Makam Sunan Kudus, Jawa Tengah, sebelum menjalani laga perdana kontra PSDB Demak, Minggu (17/9/2022) besok. Mereka akan berziarah ke Makam Sunan Kudus pada Sabtu (17/9/2022) malam ini.

Manajer Persiku Kudus Achmad Faisal mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk lebih menyiapkan ketenangan mental pemain. Sebelum itu, mereka akan menjalankan salat isya terlebih dahulu di Masjid Menara Al-Aqsha Kudus.

”Dari segi spiritiual, ini juga sangat bermanfaat karena pemain bisa lebih mendekatkan diri pada sang penciptanya, Allah SWT,” ucap Faisal, Sabtu (17/9/2022).

Dia menambahkan, baik dari tim pelatih maupun manajemen dan pemain, akan berupaya dan berdoa semaksimal mungkin dalam menyiapkan diri untuk mengarungi Liga 3 Jawa Tengah 2022. Sementara hasil akhirnya, tetap berada di tangan Tuhan yang Maha Esa.

Faisal, juga berharap semua elemen pecinta sepak bola di Kabupaten Kudus turut mendoakan Persiku Kudus supaya bisa melangkah mulus menuju target yang diusung. Yakni meraih kemenangan demi kemenangan dan melaju ke gelaran Liga 2 Nasional.

”Semalam ada kegiatan ramah tamah dengan SMM dan kami tetap satu tujuan, yakni naik ke Liga 2 tahun ini, kami sudah mengerti ini bukan target yang mudah, namun kami akan berusaha dan berdoa semaksimal mungkin untuk mencapai target itu, kami mohon doa,” ujarnya.

BACA JUGA: Jalani Laga Perdana, Persiku Diminta Main Lepas

Sementara untuk laga kontra PSDB di Stadion Wergu Wetan besok, Faisal mengatakan agar para pemain bisa bermain lepas namun tetap menargetkan kemenangan.

”Ya secara prestasi memang kita sepakat untuk bermain bagus, namun juga kami harap mereka bermain lepas, nikmati permainannya lalu menangkan pertandingannya,” ujarnya.

Di hadapan para pendukung Macan Muria, skuad Persiku Kudus akan punya semangat tambahan untuk melewati pertandingan yang sekaligus menjadi kick off perdana Counterpain Liga 3 Jawa Tengah itu.

”Kami percaya upaya yang maksimal akan membuahkan hasil yang maksimal pula,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.