Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Liga 2 2022-2023

Persijap Waspadai Ujung Tombak Persipa

Persijap
Duel antara pemain Persijap dan Persipa dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara. (Murianews/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Head Coach Persijap Jepara, Salahudin menyatakan kewaspadannya terhadap ujung tombak Persipa Pati, saat bertemu di pekan ke-4 Liga 2 2022-2023 Grup Tengah. Meski begitu, Salahudin mengaku sudah memperkirakan taktik permainan yang akan digunakan Persipa. Kedua tim akan bertemu di Stadion Joyokusumo, Pati, Minggu (18/6/2022).

Pada pertandingan ini Tim Laskar Kalinyamat yakin bisa mencuri poin penuh dari kandang Laskar Saridin itu. Meski bermain sebagai tim tamu, Salahudin yakin keinginan itu bisa diwujudkan.

“Fisik, taktik, mental pemain kita sudah siap. Kita ingin raih poin penuh dari Persipa Pati,” tegas Salahudin, saat konferensi pers, Sabtu (17/9/2022).

Salahudin mengakui bahwa Laskar Saridin memiliki sosok striker berbahaya pada diri Riski Novriansyah. Ujung tombak yang pernah membela Persijap itu kini tengah dalam peforma cukup baik. Dari tiga pertandingan terakhir, pemain 32 tahun itu sudah mencetak tiga gol.

Namun, Salahudin mengatakan sudah mempelajari pola permainan top skor sementara itu. Termasuk membaca taktik Persipa dalam memasang dan memainkan Riski.

“Tapi kita sudah pelajari cara kerja dia. Tim kami sudah antisipasi dia,” jelas Salahudin.

Taktik Persipa setidaknya sudah dibaca Salahudin dalam dua kali laga uji coba sebelum Liga 2 Indonesia Musim 2022 digelar. Hasilnya, Persijap menang di kandang dan kalah di tandang.

BACA JUGA: Persijap Siap Curi Poin Penuh di Kandang Persipa

Dalam Derbi Muria nanti, Persijap harus bermain tanpa dua pemain utama, Andre Putra Wibowo dan Alvin Nur Rizqi. Andre harus absen karena sanksi kartu merah, sementara Alvin tengah mengalami cidera.

Salahudin menegaskan bahwa absenya dua pemain bukanlah alasan untuk Persijap tak mampu bermain impresif. Sebab, Laskar Kalinyamat masih memiliki pemain-pemain lain yang juga tak kalah dengan dua pemain tersebut.

Derbi Muria ini diprediksi akan berjalan sangat menarik. Kedua tim dipastikan akan bermain ngotot untuk meraih kemenangan. Persijap Jepara bertekad mencuri poin penuh setelah kehilangan poin di kandang sendiri. Dan Persipa Pati berupaya mendapatkan kemenangan perdana di kandangnya.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.