Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Fifa Matchday Vs Curacao

Cemerlang di Liga 1, Ramadhan Sananta Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Ramadhan Sananta
Ramadhan Sananta mendapatkan kesempatan bermain untuk Timnas Indonesia. Shin Tae-yong memanggil striker PSM Makassar ini di FIFA Matchday. (internet)

MURIANEWS, Jakarta – Menunjukan permainan cemerlang di Liga 1 2022-2023, pemain PSM Makassar Ramadhan Sananta dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia. Ramadhan Sananta akan masuk di pemusatan latihan Timnas Indonesia menjelang FIFA Matchday Vs Curacao.

Pemanggilan Ramadhan Sananta ke Timnas Indonesia menjadi kejutan. Pemain PSM Makassar ini baru pertama kali mendapatkan panggilan Timnas Indonesia. Sebelum-sebelumnya dirinya belum pernah mengalaminya.

Sananta belum pernah mendapatkan panggilan di level manapun untuk Timnas Indonesia. Sehingga pemanggilan ini menjadi kejutan bagi dirinya, dan juga bagi para penggemar Timnas Indonesia.

Ramadhan Sananta sendiri merasa kaget dan juga surprise dengan pemanggilan dirinya. Pemain yang tengah moncer permainannya bersama PSM Makassar ini, mengaku bangga dan gembira karena mendapatkan kesempatn bergabung dnegan Timnas Indonesia.

“Alhamdulillah senang sekali, apalagi ini pertama kali saya dipanggil ke timnas. Jadi saya ingin memberikan seratus persen untuk TCc nanti,” ucap Ramadhan Sananta, seperti dilansir laman resmi PSM Makassar.

Ramadhan Sananta meskipun masih berusia muda, dipastikan harus bersaing dengan pemain-pemain senior di Timnas Indonesia. Namun demikian dirinya menyatakan siap bersaing dengan sekuat tenaga agar bisa membela Timnas Indonesia.

“Apalagi saya saingan dengan senior, jadi harus kerja keras nanti di TC,” ujarnya menambahkan.

Penampilan Ramadhan Sananta di Liga 1 2022-2023 memang menjadi salah satu perhatian banyak pengamat sepak bola. Pemain ini sudah mencetak 3 gol, dalam enam pertandingannya bersama PSM Makassar.

BACA JUGA: Curacoa, Timnas ‘Belanda Mini’ Jadi Lawan Timnas Indonesia

Dengan dipanggilnya Ramadhan Sananta oleh Shin Tae-yong paling tidak memberi beberapa pilihan bagi Timnas Indonesia saat menghadapi Curacao. Timnas Indonesia membutuhkan striker yang kuat dan tajam untuk kebutuhan FIFA Matchday itu.

Pemain PSM Makassar ini diketahui memiliki akurasi tendangan yang baik. Selain itu, postur tubuhnya yang menjulang 182 cm juga bisa diharapkan untuk memenangkan duel-duel udara bagi Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan friendly game FIFA Matchday pada 24 September 2022 dan 27 September 2022, menghadapi Curacao. Pertandingan ini rencananya akan digelar di Stadion GBLA Bandung, dan Stadion Patriot/ Stadion Pakansari.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: PSM

Ruangan komen telah ditutup.