Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dijanjikan Diangkat Tahun Ini, Bagaimana Kabar Guru Lolos PG PPPK di Kudus?

Pengangkatan guru PPPK Pemkab Kudus tahun 2021. (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Pengangkatan guru yang telah mengikuti seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2021 Kabupaten Kudus dan dinyatakan tidak lolos, namun lulus passing grade (PG) dijanjikan akan dilakukan tahun ini.

Di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah ada sekitar 400-an guru yang lolos PG, namun tidak lolos seleksi PPPK 2021 karena keterbatasan kuota. Beberapa waktu kemudian mereka dijanjikan akan diangkat tanpa tes.

Namun Pemkab Kudus masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat untuk melakukan pengangkatan mereka sebagai tenaga PPPK di tahun 2022 ini.

”Kebijakan ini implementasi lanjutannya bagaimana kami masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat,” kata Kabid Pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan Pegawai, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kudus Hendro Muswinda, Sabtu(17/9/2022).

Baca: Kabar Gembira, Ratusan Guru di Kudus Bisa Diangkat jadi PPPK Tanpa Tes

Terkait alokasi yang disediakan untuk menampung para guru ber-passing grade tersebut, pihak BKPP juga belum bisa memberi kepastian.

Namun yang pasti, mereka akan ditampung di alokasi penambahan pegawai berstatus PPPK di tahun 2022 ini.

”Pada tahun ini kan kami mengusulkan sekitar 518 formasi PPPK, kebanyakan memang guru. Tapi itu belum pasti karena masih usulan ke pemerintah pusat, sehingga jumlah validnya baru bisa keluar saat nanti usulan tersebut disetujui kementerian,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.