Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Liga 3 Jawa Tengah 2022-2023

Persiku Antisipasi ‘Demam Panggung’ di Laga Perdana

Persiku Kudus
Sesi Latihan Persiku Kudus, Sabtu pagi (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Kesebelasan Persiku Kudus, Jawa Tengah, akan menjamu Tim PSDB Demak dalam laga perdana Counterpain Liga 3 Jawa Tengah 2022 di Stadion Wergu Wetan, Minggu (18/9/2022) besok. Masalah ‘demam panggung’ akan diantisipasi Persiku.

Tim pelatih Persiku menilai potensi terjadinya ‘demam panggung’ yang terjadi di antara pemain bisa terjadi. Masalah seperti ini biasa terjadi di awal laga kompetisi resmi.

”Kalau laga perdana kompetisi mulai biasanya ada yang demam panggung, nah ini kami persiapkan antisipasinya ini jangan sampai mereka demam panggung jelang laga besok,” ucap Pelatih kepala Persiku M Irfan, Sabtu (17/9/2022).

Dia mengatakan, ketika demam panggung, skema permainan akan sedikit terganggu karena gugup akan membuat pemain tidak konsentrasi. Masalah inilah yang harus diantisipasi.

”Ini yang harus kami antisipasi selain tentunya permainan lawan ya,” sambungnya.

Walau begitu, Irfan percaya dengan kemampuan para anak asuhnya dalam mengatasi hal ini. Sederet uji coba baik kandang maupun tandang akan menjadi bekal mereka menjamu PSDB besok.

”Uji coba sudah, tandang sudah, mudah-mudahan tidak ada demam panggung untuk anak-anak,” lanjutnya.

BACA JUGA: Jalani Laga Perdana Liga 3 Jateng, Persiku Targetkan Poin Penuh

Persiku, lanjut Irfan akan menerapkan pola permainan menyerang. Semua dilakukan untuk meraih poin penuh di kandang.

”Karena kita main di kandang, tentunya anak-anak ingin memberikan yang paling baik untuk masyarakat Kabupaten Kudus,” sambungnya.

Soal kekuatan tim lawan, Irfan sendiri belum mengetahui pasti kekuatannya. Walau begitu, pihaknya memilih untuk fokus mempersiapkan tim dan tidak akan meremehkan lawan, siapapun itu.

”Mereka tim baru, kami tidak ingin meremehkan lawan, kami akan berjuang semaksimal mungkin, InsyaAllah kita main maksimal dan semoga diridhoi Allah,” pungkas dia.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.