Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

PT PLN Pastikan Tidak Ada Penghapusan Daya 450 VA

PT PLN Pastikan Tidak Ada Penghapusan Daya 450 VA
Ilustrasi : Petugas PLN memasang sambungan listrik baru (pln.co.id)

MURIANEWS, Jakarta – PT PLN (Persero) memastikan tidak ada penghapusan daya listrik 450 Volt Ampere (VA) bagi masyarakat. Selain itu, pihaknya juga memastikan tidak ada pengalihan daya yang sebelumnya 450 VA dialihkan ke 900 VA.

Pengalihan tersebut hanya akan dilakukan oleh PT PLN apabila pelanggan meminta permohonan untuk mengalihan tersebut.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, sejauh ini tidak ada usulan dari pemerintah untuk menghapus daya listrik 450 VA atau pun peralihan dari 450 VA ke 900 VA.

”Keputusan Pemerintah sudah sangat jelas. Tidak ada perubahan daya dari 450 VA ke 900 VA dan PLN siap menjalankan keputusan tersebut,” ungkapnya, dikutip dari Detik.com, Sabtu (17/9/2022).

Baca: Keberatan Tarif Listrik Naik, PLN Persilahkan Pelanggan Turunkan Daya

Selama ini, lanjut Darmawan, tidak pernah melakukan diskusi dengan pemerintah yang isinya untuk menghapus daya 450 VA.

Kemudian, dalam Rapat Panitia Kerja (Panja) antara Badan Anggaran DPR dan Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan pada Senin (12/9/2022) lalu, tidak ada pembahasan formal apapun atau agenda tentang pengalihan daya listrik 450 VA ke 900 VA.

Baca: Pemerintah Bantah Hapus Daya Listrik 450 VA

Karena itu, pihaknya kini tengah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pemerintah untuk melindungi masyarakat dalam mendapatkan listrik.

”PLN memastikan pelayanan kelistrikan di Tanah Air tetap andal dan optimal, sehingga menjaga produktivitas dan daya beli masyarakat dalam masa pemulihan ekonomi di tengah meningkatnya harga komoditas energi dunia,” tutupnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Ruangan komen telah ditutup.