Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Kondisi Terkini Cahya Supriyadi, Sudah Vidcall dengan Iwan Bule

Cahya Supriyadi
Penjaga Gawang Timnas Indonesia U-20, Cahya Supriyadi kondisinya dikabarkan sudah membaik. (pssi)

MURIANEWS, Surabaya – Kondisi terkini Cahya Supriyadi dikabarkan sudah membaik. Penjaga gawang andalan Timnas Indonesia U-20 itu bahkan sudah melakukan vidcall dengan Iwan Bule, Ketua Umum PSSI, pada Sabtu (17/9/2022) dinihari tadi.

Iwan Bule sapaan akrab Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI, mengunggah Video Call dirinya dengan Cahya Supriyadi. Hal ini memberikan kelegaan bagi para penggemar Timnas Indonesia U-20, pasca terjadinya insiden yang melibatkan Cahya Supriyadi.

Dalam vidcall tersebut, Cahya Supriyadi sudah bisa berbicara dan mengobrol dengan Iwan Bule. Selanjutnya Iwan Bule memuji pemain muda ini, dan meminta untuk beristirahat dengan baik.

Cahya Supriyadi mengalami insiden saat Timnas Indonesia U-20 berhadapan dengan Hongkong di pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya itu, Cahya mengalami benturan pada menit ke-59.

Cahya mendapatkan benturan pada bagian kepalanya oleh Rahmat Beri, rekannya sendiri, saat berusaha menyelamatkan gawangnya. Kaki Beri secara tak sengaja menghajar bagian kepala Cahya Supriyadi.

Dalam kejadian ini Cahya sempat tak sadarkan diri, dan secepatnya dibawa ke RS. Menggunakan Ambulan, Cahya disebutkan dibawa ke RS Mitra Surabaya, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Manajer timnas Indonesia, Sumardji adalah orang pertama yang memastikan kondisi Cahya baik-baik saja. Saat ditemui awak media di mixed zone Stadion Gelora Bung Tomo, pada Jumaat (16/9/2022) malam, Sumardji menyatakan Cahya kondisinya sudah membaik.

“Jadi perkembangan barusan saya telfon, Cahya Alhamdulillah sudah bisa bicara dan membaik kondisinya. Mudah-mudahan malam nanti sudah bisa kembali ke hotel. Iya (sempat tak sadarkan diri) tadi di lapangan. Kena dadanya kena benturan,” kata Sumardji memberikan penjelasan saat itu.

BACA JUGA: Begini Penentuan Juara Grup F, Jika Timnas Indonesia U-20 Vs Vietnam Berakhir Imbang

Sementara itu, Kepala Dokter Tim PSSI, dr. Syarif Alwi menyatakan dari hasil CT Scan yang dilakukan terhadap Cahya Supriyadi menunjukan hasil tak menkhwatirkan. Cahya Supriyadi disebut tidak mengalami masalah serius, dan hanya butuh istirahat.

“Setelah melalui observasi, kemudian pemeriksaan CT Scan, dan foto rontgen di kepala, serta dikonsultasikan dengan dokter bedah syaraf, hasil CT Scan dan rontgen menunjukkan Cahya dalam keadaan baik. Saat ini kondisi Cahya dalam keadaan sadar dan stabil,” kata dr. Syarif seperti dilansir laman resmi PSSI.

Meski kondisinya sudah membaik, namun belum ada kepastian apakah Cahya Supriyadi akan dimainkan kembali saat Timnas Indonesia U-20 Vs Vietnam U-20. Pertandingan menentukan tersebut akan berlangsung pada Minggu (18/6/2022) malam WIB.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: PSSI

Ruangan komen telah ditutup.