Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Revitalisasi Alun-Alun Lama Kudus, Ojek Menara Dijanjikan Kantong Parkir

Para Ojek Menara tengah mangkal di kawasan alun-alun lama (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, Jawa Tengah berjanji akan membuatkan kantong parkir untuk para ojek menara. Hal ini menyusul dilakukannya revitalisasi tempat mangkal mereka yakni di Alun-Alun Lama atau Taman Menara.

Bupati Kudus HM Hartopo memastikan hal tersebut. Dia pun berharap para ojek menara tidak perlu khawatir dan resah.

”Nanti kami kasih kantong parkir yang lebih baik selama revitalisasi, tidak usah khawatir,” kata Hartopo, Sabtu (17/9/2022).

Dia mengatakan, sejatinya kawasan tersebut bukanlah untuk mangkal ojek menara. Tapi pemerintah daerah selama ini membiarkan hal tersebut.

”Nah sekarang karena yang punya (pemerintah daerah, red) mau membangun kawasan itu, maka sementara dialihkan dulu, kan ya memang sejatinya itu bukan kawasan untuk mangkal ojek,” ungkap Hartopo.

Baca: Alun-Alun Lama Kudus Bakal Direvitalisasi, Ojek Menara Minta Tetap Bisa Mangkal

Hartopo menjanjikan revitalisasi kawasan Alun-Alun Lama Kudus akan bernuansa historis Kudus yang tinggi. Oleh karena itu, dia berharap semua pihak bisa mendukung pembangunan infrastruktur ini.

”Kalau yang namanya revitalisasi tentunya dibuat yang lebih baik lagi, ditata sedemikian rupa agar ada nilai historis khas Kudus yang bisa tergambar di sana,” imbuhnya.

Baca: Revitalisasi Alun-Alun Lama Kudus Dijanjikan Bernuansa Historis

Pemkab, telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 800 juta pada Perubahan APBD untuk membangun kembali kawasan tersebut.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.