Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

AFC Tempatkan Timnas Indonesia U-20 di Puncak Klasemen Grup F, ini Alasannya!

Klasemen Grup F Piala Asia U-23 2023
AFC menempatkan Timnas Indonesia U-20 menjadi pimpinan sementara di Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Grafis)

MURIANEWS, Surabaya – Hasil-hasil pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F, membuat Timnas Indonesia U-20 dan Vietnam U-20 bersaing ketat. Kedua tim memiliki poin dan parameter umum identik. Namun AFC menempatkan Timnas Indonesia U-20 di puncak Klasemen Grup F. Ternyata begini alasannya.

Timnas Indonesia U-20 dan Vietnam U-20 pada kenyataannya sama-sama memiliki poin 6 dari dua pertandingan. Kemudian selisih gol kedua tim juga sama, dengan surplus 8 hasil dari memasukan 9 gol dan kemasukan 1 gol.

Timnas Indonesia U-20 berhasil menang dari Timor Leste 4-0 dan menang 5-1 dari Hongkong. Hal yang sama terjadi pada hasil-hasil pertandingan Vietnam U-20 melawan Hongkong dan Timor Leste.

Sejak awal, kedua tim memang sudah diprediksi akan terlibat dalam persaingan sengit. Namun tidak ada yang mengira jika persaingan itu pada akhirnya berlangsung dengan sangat sengit seperti yang terjadi saat ini.

Namun AFC pada akhirnya menempatkan Timnas Indonesia U-20 untuk sementara menjadi pimpinan Klasemen Grup F. Kendati semua parameter umum yang dimunculkan kedua tim identic sama.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-20 Melibas Hongkong, Tantang Vietnam di Partai Penentu

Usut punya usut, ternyata AFC memasukan parameter lain untuk menentukan posisi klasemen sementara ini. Parameter yang digunakan itu adalah terkait dengan perolehan kartu peringatan terhadap kedua tim.

Dalam hal ini AFC mengacu pada aspek Fair Play yang dilakukan kedua tim. Timnas Indonesia U-20 sejauh ini baru mendapatkan dua kartu kuning. Sementara Vietnam U-20 mendapatkan tiga kartu kuning.

Berdasarkan hal itulah, akhirnya AFC menetapkan Timnas Indonesia U-20 berhak menjadi pimpinan Klasemen Grup F. Sementara Vietnam berada di posisi ke-2 dengan poin dan selisih gol yang identic.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: AFC

Ruangan komen telah ditutup.