Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Info Jatim

Keluarga Pemuda Madiun Bingung Ketika Menjadi Tersangka yang Membantu Bjorka

Keluarga Pemuda Madiun Bingung Ketika Menjadi Tersangka yang Membantu Bjorka
Muhammad Agung Hidayatullah (detik.com)

MURIANEWS, Madiun – Meluarga Muhammad Agung Hidayatullah (MAH) pemuda Madiun yang telah ditetapkan oleh polisi sebagai tersangka yang membantu hacker Bjorka. Terlebih, Agung hanyalah pemuda yang saban hari berjualan es di depan pintu pasar.

Ayah Agung Hidayatullah, yakni Jumanto (52) mengaku belum mengetahui ketika anaknya tersebut ditetapkan sebagai tersanga. Dia hanya tahu bahwa anaknya ditangkap oleh polisi dan dua hari kemudian dipulangkan.

”Belum tahu kalau jadi tersangka. Belum ada kabar tersangka, hanya diperiksa,” katanya, dikutip dari detikjatim.com, Sabtu (17/9/2022).

Baca: Ini Barang yang Disita dari Pemuda Madiun Terkait Hacker Bjorka

Jumanto juga mengatakan bahwa anaknya tersebut tidak mempunyai seperangkat alat untuk menjadi hacker. Sebab, setiap hari hanya menyiapkan bahan untuk membuat es yang kemudian dijual di pasar.

”Hanya punya HP, tidak ada yang lain. Apa itu namanya komputer juga tidak punya,” terangnya.

Karena itu, pihaknya pun bingung ketika Agung ditangkap oleh polisi karena diduga sebagai Bjorka yang saat ini ramai di masyarakat.

Baca: Ini Peran Pemuda Madiun yang Ditetapkan Sebagai Tersangka Gegara Bjorka  

Diketahui, Agung Hidayatullah ditetapkan tersangka oleh polisi bukan sebagai hacker Bjorka, melainkan sebagai orang yang turut membantu Bjorka dalam menyebarkan informasi.

Agung juga dikatakan sebagai penyedia telegram yang kemudian digunakan untuk menyebarkan informasi terkait Bjorka tersebut.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detikjatim.com

Ruangan komen telah ditutup.