Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Info Jabar

Sediakan Pemandu Karaoke Pelajar, Tempat Hiburan Malam Ini Ditutup Permanen

Sediakan Pemandu Karaoke Pelajar, Tempat Hiburan Malam Ini Ditutup Permanen
Ilustrasi

MURIANEWS, Bekasi – Tempat hiburan malan (THM) bernama Infinity yang berada di Kota Bekasi di kawasan Lippo Cikarang, Cikarang Selatan, Jawa Barat (Jabar) ditutup oleh Bupati setempat. Hal ini lantaran di tempat hiburan malam itu diketahui menyediakan pemandu karaoke yang masih pelajar SMA.

Karena itu, PT Bupati Bekasi, Dani Ramadan secara langsung turun tangan untuk menutup Infiniti tersebut. Penutupan dilakukan tidak hanya sementara, melainkan secara permanen.

Ramadan mengatakan, Infinity telahmelanggar melanggar Perda Nomor 3 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan. Sehingga sanksinya adalah penutupan secara permanen.

Baca: Satpol PP Kudus Amankan Belasan Botol Miras dari Warung dan Tempat Karaoke 

”Penyegelan yang dilakukan pejabat penyidik PPNS ini merupakan penutupan secara permanen, ditandai dengan penyegelan,” kata Dani, dikutip dari Merdeka.com, Sabtu (17/9/2022).

Dia menjelaskan, ada beberapa jenis pelanggaran yang dilakukan pihak THM Infinity selain LC berseragam SMA. Yakni, izin usaha yang tidak sesuai peruntukkannya.

”Izinnya sebelumnya restoran, tetapi dalam pelaksanaannya malah jadi tempat karaoke yang tidak sesuai dengan izin, dan di tempat ini ada pelanggaran etika dalam penyelenggaraan dengan memakai pakaian sekolah yang tidak pada tempatnya,” katanya.

Baca: Enam Tempat Karaoke di Kudus Nekat Rusak Segel Penutupan

Pemilik THM, lanjut Dani, dilarang membuka segel sebelum mendapatkan izin baru untuk mengganti usaha. Jika nekat membuka segel, maka pemilik usaha akan dikenakan sanksi tegas.

“Jika pemilik merusak segel, pemilik akan dikenakan sanksi, karena izin usahanya sudah dicabut,” tegasnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Merdeka.com

Ruangan komen telah ditutup.