Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Event SangiRUN Night Trail 2022, Ini Rangkaian Acaranya yang Sayang untuk Dilewatkan

Event SangiRUN Night Trail 2022, Ini Rangkaian Acaranya yang Sayang untuk Dilewatkan
Foto: Pintu gerbang Museum Manusia Purba Sangiran Sragen (Solopos/Moh Khodiq Duhri)

MURIANEWS, Kudus – Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbudristek RI melaksanakan kegiatan SangiRUN Night Trail 2022 dengan tema “When Sport Meets Culture and Technology”.

Event ini digelar dalam rangka merawat warisan dunia Situs Sangiran serta menggerakkan potensi masyarakat yang ada di sekitarnya.

Ada beberapa rangkaian acara seru dalam event ini yang sayang untuk dilewatkan. Apa saja? Berikut daftarnya, seperti dikutip dari laman visitjawatengah.jatengprov.go.id.

1. Sangiran Night Trail Run

Bertempat di Situs Manusia Purba Sangiran, 16-18 September 2022. Keseruan berlari malam di situs warisan budaya dunia yang diikuti oleh ratusan pelari. Menempuh jarak sejauh 25 km, para peserta berlomba untuk finish di posisi terdepan dan berkesempatan mendapatkan hadiah jutaan rupiah.

2. Sangiran Fair

Dilangsungkan Lapangan Sepak Bola Desa Krikilan, 16-18 September 2022. Ingin tahu sisi lain Situs Manusia Purba Sangiran? Yuk, kunjungi Sangiran Fair yang berada di Lapangan Sepak Bola Desa Krikilan (Sebelah Sub Terminal Trans Jateng).

Akan ada berbagai pameran kreasi UMKM, pentas seni, kuliner, dan berbagai acara seru lainnya. Yuk jangan lupa kunjungi Sangiran Fair dan temukan sisi lain SItus Manusia Purba Sangiran disana.

3. Pameran ‘Kampung Purba’

Pelaksanaannya di De Tjolomadoe, 12 – 24 September 2022. Pameran Kampung Purba “Jejak Peradaban Yang Tak Tertuliskan’ menghadirkan koleksi dari Balai Pelestarian Situs Manusia Purba Sangiran, Museum Nasional, Museum Geologi, Balai Konservasi Borobudur, Balai Pelestarian Nilai Budaya Yogyakarta, dan koleksi dari Balai Pelestarian Cagar Budaya dari Seluruh Indonesia!

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: visitjawatengah.jatengprov.go.id

Ruangan komen telah ditutup.