Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Mahasiswa UMK Diajak jadi Pionir Kemajuan Bangsa

Iptu Subkhan memberikan materi kepada ribuan mahasiswa baru UMK. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Kanit Saintelkam Polres Kudus Iptu Subhan mengajak mahasiswa baru Universitas Muria Kudus (UMK) untuk menjadi generasi muda yang berpengaruh dalam kemajuan bangsa dan negara.

Terlebih, selama ini peran pemuda dalam kehidupan berbangsa dan bernegara tidak diragukan lagi.

”Peran pemuda sangat sering dikaitkan dengan kemajuan suatu bangsa. Karena tidak ada perubahan suatu bangsa tanpa adanya peran dari para pemuda. Itu jadi bukti bahwa pemuda punya peran penting untuk kemajuan suatu bangsa,” katanya saat menjadi pemateri Masa Pengenalan Akademik Mahasiswa Baru (Sapamaba) UMK, Kamis (15/9/2022).

Di masa perjuangan kemerdekaan, sambung dia,gerakan jutaan pemuda Indonesia saat itu tidak terlepas dari penggerak mahasiswa dalam organisasi Boedi Oetomo. Gerakan mahasiswa itu menjadi embrio perubahan besar bangsa Indonesia.

”Pemuda punya indikator sebagai generasi penerus, pengganti, dan generasi pembaharu. Maka, mahasiswa harus mememiki intelektual tinggi, dan menggunakan kecerdasanya untuk melakukan pekerjaan, menjadi penggagas, hingga menjawab persoalan dari berbagai gagasan yang ada,” jelasnya.

Pihaknya berpesan kepada seluruh mahasiswa baru UMK untuk menggali pengetahuan dan ilmu sedalam-dalamnya saat di kampus ataupun di kehidupan sesungguhnya. Ilmu yang didapatkan nanti kontribusikan untuk kemajuan bangsa.

”Jadilah mahasiswa yang sukses dengan menjadi orang besar. Setelah dapat ilmu pengetahuan dari kampus ini, kalian harus mampu buat bangsa tersenyum.atas karya dan kontribusi yang sudah kalian wujudkan,” ungkapnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.