Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ini Cara Mendapatkan Senyum Apple Cheeks yang Sedang Jadi Tren Kecantikan

Ini Cara Mendapatkan Senyum Apple Cheeks yang Sedang Jadi Tren Kecantikan
Foto: Ilustrasi senyum apple cheeks (freepik.com)

MURIANEWS, Kudus – Tren kecantikan tak hanya seputar perawatan kulit, rambut atau busana saja. Senyuman yang menarik, khususnya senyum apple cheeks belakangan ini juga sedang digandrungi kaum hawa.

Sejauh ini, barangkali masih banyak yang belum mengenal istilah senyum apple cheeks. Istilah senyum apple cheeks ini berasal dari bahasa Inggris.

Adapun artinya adalah pipi yang bulat merona seperti buah apel. Sebutan apple cheeks awalnya digunakan untuk orang dengan pipi yang menonjol saat tersenyum.

Baca juga: Ini Cara Membuat Serum Wajah Sendiri di Rumah, Gak Susah kok!

Biasanya orang yang memiliki senyum dengan pipi menonjol ini adalah orang yang punya tulang pipi tajam. Namun, kamu juga bisa kok mendapatkan senyum apple cheeks, dengan trik make-up.

Melansir dari Hello Sehat, Jumat (16/9/2022), jika dijelaskan secara medis, apple cheeks sebenarnya adalah jaringan lunak dan lemak yang ada di area pipi. Tepatnya di antara kelopak mata bawah dan ujung hidung.

Jaringan lunak dan lemak di sini akan membuat pipi tampak menonjol ketika tersenyum atau membuat ekspresi wajah tertentu. Penyebutan istilah ini karena tampilan pipi yang mirip seperti buah apel.

Hal yang diduga membuat apple cheeks menjadi viral karena anggapan bahwa pipi yang bulat menggemaskan sebagai salah satu ciri wajah awet muda. Pemilik senyum dengan pipi yang penuh ini diartikan sebagai tanda energi positif, keramahan, dan kebahagiaan.

Sementara wajah dengan pipi yang terlalu tirus dianggap memiliki kesan lelah dan penuaan. Secara alami, penuaan memang membuat pipi menjadi lebih kempis. Ini juga menjadi masalah penuaan yang umum dialami, setelah kerutan di area mata.

Cara Mendapatkan Apple Cheeks dengan Trik Make Up

Foto: Ilustrasi trik make up untuk mendapatkan senyum apple cheeks (freepik.com)

Seperti tren kecantikan lainnya, tampilan ini sangat mencuri perhatian, dan banyak diikuti di media sosial. Sayangnya, tidak semua orang memiliki tampilan ini secara alami.

Itulah sebabnya banyak yang membuat senyum dengan pipi menonjol ini menggunakan efek make-up. Jika kamu tertarik mencoba, yang kamu butuhkan adalah blush-on.

Untuk membuat tampilan ini, mulailah dengan menghisap pipi, atau seperti membuat wajah ikan. Lalu, gunakan jari untuk menemukan tulang pipi bagian bawah yang terletak tepat di atas area cekung. Setelah menemukannya, tersenyumlah lebar.

Kamu mungkin akan melihat otot dan kulit di atas tulang pipi berkumpul dan menonjol keluar dari tulang di bawahnya. Tonjolan bulat ini adalah area apple cheeks yang bisa kamu tonjolkan.

Berbagai teknik riasan bisa digunakan untuk menonjolkan bagian lekuk pipi dengan memfokuskan perhatian pada tulang pipi. Menggunakan blush-on atau perona pipi adalah teknik riasan paling umum untuk mendapatkan senyum khas tampilan ini.

Untuk mendapatkan senyum ini dengan menggunakan blush-on, kamu bisa menggunakan metode Backward C. Dengan metode ini, garis kecil blush-on diaplikasikan mulai dari garis bibir dan melengkung di sepanjang pipi dan ke tulang pipi. Blush-on dapat dipadukan dengan warna kulit alami untuk mendapatkan sedikit warna yang ditonjolkan saat tersenyum.

Agar tampilan pipi semakin terlihat menonjol, kamu juga bisa mengaplikasikan bronzer dua tingkat lebih gelap dari warna kulit alami di atas area, tepat di bawah tulang pipi. Usapkan bronzer ke atas untuk meratakannya, agar menyatu dengan warna kulit. Langkah terakhir, ratakan bronzer dan highlighter dengan foundation atau primer.

Itulah pembahasan mengenai senyum apple cheeks dan cara mendapatkannya dengan teknik make-up. Apapun teknik make-up yang digunakan, pastikan untuk selalu membersihkannya sebelum tidur, untuk mencegah jerawat dan masalah kulit lainnya.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: halodoc.com

Ruangan komen telah ditutup.