Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

RS Sarkies Kudus Bakal Dilengkapi Helipad

RS Sarkies Aisyiyah di Kabupaten Kudus. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – RS Sarkies Aisyiyah di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah ditarget bakal beroperasi awal tahun 2023. Rumah sakit yang diklaim menjadi gedung tertinggi di Kudus ini juga bakal dilengkapi dengan helipad.

Helipad tersebut bakal berada di lantai sembilan. Peruntukan helipad itu nantinya untuk membantu melakukan evakuasi pasien khusus yang membutuhkan penanganan cepat.

”Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kudus saat ini semakin pesat. Banyak perusahaan dan juga arus lalu lintas mulai padat. Ketika ada pasien di sebuah perusahaan yang membutuhkan penanganan cepat bisa menggunakan helikopter,” kata, Penangung Jawab Pembangunan RS Sarkies Asyiyah Kudus dr Hilal Ariadi, Jumat (16/9/2022).

Baca: RS Sarkies Digadang-gadang jadi Gedung Tertinggi di Kudus

Dokter Hilal mengatakan, layanan tersebut untuk saat ini baru diperuntukkan dari pasien dari sebuah perusahaan.

”Untuk penanganan cepat yang tidak dapat dijangkau lewat jalur darat. Untuk sementara diperuntukkan bagi pasien yang berasal dari pihak corporate atau perusahaan. Kalau untuk masyarakat umum untuk saat ini belum,” sambungnya.

Baca: RS Sarkies Kudus Ditarget Beroperasi Awal 2023

Helipad tersebut biaya pembangunannya sudah menjadi satu dengan pembangunan rumah sakit. Yakni Rp 120 miliar.

”Nantinya rumah sakit ini menjadi rumah sakit pertama yang memiliki helipad,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.