Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Median Jalan Dr Loekmono Hadi Kudus Segera Dibongkar

Median Jalan Dr Loekmono Hadi Kudus yang akan dibongkar. (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, Jawa Tengah, berencana membongkar median jalan yang ada di Jalan Dr Loekmono Hadi Kudus. Pengerjaan pun akan mulai dilakukan ketika Perubahan APBD 2022 disahkan.

Bupati Kudus HM Hartopo menyampaikan, pemerintah daerah menganggarkan pengerjaan ini di Perubahan APBD. Sehingga memang, pengerjaannya dilakukan setelah anggaran tersebut didok oleh DPRD.

”Langsung kami laksanakan bila APBD Perubahannya sudah disahkan,” kata Hartopo, Jumat (16/9/2022).

Baca: Puluhan Siswa SDN 3 Undaan Kidul Kudus Bertahan Belajar di Sekolah Rusak

Dia mengatakan, alasan dilakukannya pembongkaran median tersebut adalah agar jalan menuju pusat Kota Kudus itu lebih lebar.

”Nanti sekatnya kita buka biar lebih lebar biar tengahnya kosong, jadi semacam pemekaran dengan penghilangan tengahnya itu,” sambungnya.

Dia menambahkan, selama ini median jalan tersebut memang membuat sempit jalan dua arah tersebut. Sehingga perlu adanya pembongkaran agar bisa memperlancar arus lalu lintas.

”Ya bisa dilihat saja, kalau mediannya di tengah itu kan nampak kelihatan sempit jadi memang harus dibongkar,” katanya.

Baca: Peringati HUT-473, Pemkab Kudus Hapus Denda PBB-P2 Selama September

Untuk lebih mempercantik kawasan tersebut, Hartopo juga akan menambahi sejumlah pohon untuk sarana penghijauan. Utamanya di ruas jalan sebelah kiri. Atau berdekatan dengan kawasan bekas Mal Matahari Kudus.

”Jadi biar tidak kelihatan gersang, nanti dikasih penghijauan di sebelah kiri,” tandasnya.

Aris Sofyanto, salah satu pengendara sepeda motor sepakat dengan kebijakan tersebut. Ketika jalan dilebarkan, maka akan ada banyak ruang bagi pengendara untuk berkendara di kawasan itu.

”Setuju saja wong nanti juga tambah lebar jalannya, kan jadi enak berkendaranya,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.