Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Seratus Pejabat Fungsional di Blora Dilantik

Seratus Pejabat Fungsional di Blora Dilantik
Bupati Blora Arief Rohman saat melantik dan mengambil sumpah pada seratus pejabat fungsional. (Murianews/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Sebanyak seratus pejabat fungsional di lingkup Pemerintah Kabupaten Blora, Jawa Tengah dilantik, Jumat (16/9/2022). Pelantikan dilakukan Bupati Blora Arief Rohman.

Prosesi pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan itu dilakukan di Pendapa Rumah Dinas Bupati. Hadir dikesempatan itu, Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, Asisten Administrasi Sekda Pujo Catur Susanto, dan Kepala BKD Kabupaten Blora, Heru Eko WIyono.

Arief Rohman berpesan agar seluruh pejabat fungsional yang telah dilantik bisa melaksanakan amanahnya dengan baik. Mereka juga diminta memberikan pengabdiannya kepada masyarakat dengan tulus ikhlas.

”Kami minta semuanya untuk bekerja profesional dan berintegritas. Ingat! Bahwa yang paling berat di dunia ini bukan besi maupun baja. Namun yang paling berat itu Amanah,” katanya.

Baca: Tak Ada Penerbangan di Bandara Ngloram Cepu Blora, Ini Sebabnya

Di kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan pembangunan SDM menjadi salah satu fokus pembangunan Kabupaten Blora. Pihaknya pun meminta para guru agar bersungguh-sungguh dalam mendidik generasi muda.

”Silahkan bersinergi, munculkan inovasi-inovasi untuk mengantarkan anak-anak didik saudara meraih cita-citanya,” tambah Bupati.

”Selanjutnya untuk para pejabat pengadaan barang dan jasa, update terus pemahaman tentang peraturan peraturan pengadaan barang/jasa. Jangan sampai niat baik menjadi salah karena melanggar aturan yang ada,” pungkas Bupati.

Sementara itu, Kepala BKD Blora Heru Eko WIyono menambahkan, seratus ASN pejabat fungsional yang dilantik hari ini terdiri dari 88 guru, satu instruktur, lima pengelola pengadaan barang dan jasa, dan enam analis kebijakan.

 

Kontributor Blora
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.