Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Menangis Saat Cetak Gol Debut, Andy Harjito Teringat Almarhum Ayahnya

Andy Harjito
Muhammad Andy Harjito saat menghadapi Bhayangkara FC. (istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Pesepakbola asal Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Muhammad Andy Harjito menyelamatkan Borneo FC dari kekalahan saat berhadapan dengan Bhayangkara. Andy mencetak gol di laga debutnya, dengan selebrasi sambil menangis.

Kejadian itu berlangsung pada Selasa (13/9/2022), saat tim Borneo melakoni laga tandang ke Stadion Wibawa Mukti, Cikarang menghadapi Bhayangkara. Di laga tersebut Muhammad Andy Harjito mencatatkan namanya di papan skor.

Saat itu, Andy-sapaan akrab Muhammad Andy Harjito masuk menggantikan Diego Michiels di menit 83. Kemudian, pemain bernomor punggung 27 itu mencetak gol di menit ke-92 usai menerima sepak pojok dari Kei Hirose.

Andy saat dihubungi Murianews mengaku senang dengan debut sekaligus gol perdananya itu. Bahkan dia menangis sambil merayakan golnya dan kemudian diakhiri sujud syukur di pinggir lapangan.

“Alhamdulillah sangat bersyukur sekali dan tidak menyangka bisa cetak gol di Liga 1. Saya teringat almarhum bapak,” katanya, Jumat (16/9/2022).

Andy menambahkan, almarhum ayahnya pernah berkata jika suatu hari nanti dia dapat bermain di Liga 1. Hal itu kemudian menjadi kenyataan pada Selasa (13/9/2022).

Menurutnya, ayahnya selalu support kemanapun dirinya bermain. Termasuk saat Andy masih menjadi penggawa Persiku Kudus.

BACA JUGA: Jalani Debut, Pemain Asal Kudus Cetak Gol Untuk Borneo FC

“Sempat nyesel juga karena saat saya debut dan cetak gol bapak sudah tidak ada. Tetapi pasti bapak senang melihatnya dari atas sana,” sambungnya.

Bahkan pemain kelahiran Kudus, 27 September 2001 itu juga mendapatkan support dari Stefano Lilipaly. Pemain Timnas Indonesia itu memberikan ucapan selamat pada dirinya.

“Lilipaly bilang selamat ya bro,” ujarnya.

Meski berhasil debut dan cetak gol, beberapa keluarganya mengimbau agar tetap rendah hati. Selain itu juga harus tetap kerja keras.

“Respon dari keluarga dan juga ibu senang dan beri selamat. Tetapi juga dikasih nasehat untuk tetap rendah hati dan jangan sombong,” ungkapnya.

Andy dikontrak klub berjuluk Pesut Etam itu selama tiga musim. Di pertandingan berikutnya Borneo FC bakal bersua Madura United pada Sabtu (1/10/2022) pukul 16.30 WIB.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.