Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Vietnam Pede Kalahkan Timnas Indonesia U-20, Untuk Juarai Grup F

Vietnam U-20
Timnas Vietnam U-20 pede bisa mengalahlan Timnas Indonesia U-20. (.facebook.com/vietnamesefootball/photos)

MURIANEWS, Surabaya – Tim Vietnam U-20 sudah sangat pede jika mereka akan mampu menjadi juara Grup F di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Padahal mereka masih akan berhadapan dengan Timor Leste dan Timnas Indonesia U-20.

Pelatih Vietnam U-20, Pham Minh Duc mengungkapkan keyakinan ini usai berhasil mengalahkan Hongkong 5-1. Mereka selanjutnya masih akan berhadapan dengan Timor Leste, pada Jumat (16/9/2022) sore ini.

Meski demikian, Pham Minh Duc sudah keburu yakin, bahwa kunci persaingan di Grup F ini adalah saat berhadapan dengan Timnas Indonesia U-20. Kedua tim baru akan bertemu pada pertandingan hari Minggu (18/9/2022) malam WIB.

Kemenangan dari Hongkong tersebut sudah membuat Vietnam percaya diri. Pham Minh Duc yakin timnya bakal mengalahkan Timnas Indonesia U-20 dan menjadi juara Grup F. Dengan demikian mereka akan bisa langsung memastikan tiket Putran Final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

“Dengan lima gol semua koordinasi yang baik. Saya pikir Vietnam harus bertahan lebih baik lagi saat melawan Timor Leste dan Indonesia,” ucap Minh Duc, dikutip dari media Vietnam, Soha.

“Jika bertahan lebih dalam dan kokoh, kemungkinan Vietnam untuk memenangi laga dan menjadi juara grup sangatlah tinggi,” tambahnya.

BACA JUGA: Pelatih Hongkong U-20 Sebut Timnya Punya Cara Hadapi Timnas Indonesia

Untuk Piala Asia U-20 2023, AFC membentuk 10 grup peserta. Masing-masing juara grup dipastikan akan langsung lolos ke putran final. Sementara lima tim runner-up terbaik akan melengkapi menjadi 16 tim bersama tuan rumah Uzbekistan.

Vietnam U-20 akan menghadapi laga kedua melawan Timor Leste U-20 pada Jumat (16/9/2022) sore WIB, dengan keyakinan tinggi. Mereka bahkan sudah berpikir bisa meraih kemenangan pada pertandingan ini.

Bagi mereka, penentuan terakhir adalah saat berhadapan dengan Timnas Indonesia U-20, pada Minggu (18/9/2022) malam. Kemenangan di pertandingan terakhir ini adalah penentuan bagi kedua tim untuk memastikan diri, lolos ke Uzbekistan.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Dari Berbagai Sumber

Ruangan komen telah ditutup.