Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tak Ada Penerbangan di Bandara Ngloram Cepu Blora, Ini Sebabnya

Tak Ada Penerbangan di Bandara Ngloram Cepu Blora, Ini Sebabnya | MURIANEWS
Pesawat Citylink saat mendarat di Bandara Ngloram Cepu Blora, beberapa waktu lalu. (Murianews/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Penerbangan dari dan ke Bandara Ngloram Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah mandek. Terakhir bandara tersebut melayani penerbangan Citylink dari Pondok Cabe ke Cepu.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Dewadaru Ariadi Widiawan mengatakan, ada dua permasalahan di Bandara Ngloram yang menyebabkan tak ada penerbangan dari dan ke sana.

Dua persoalan itu yakni market Bandara Ngloram dan maskapai atau airline yang melayani.

”Sebenarnya, Bandara Ngloram marketnya sudah terbentuk, seperti citilink sebelum halim tutup. Bahkan, ada yang hingga kehabisan tiket,” kata Ariadi, Jumat, (16/09/2022).

Baca: Bandara Ngloram Cepu Bakal Buka Rute Blora-Surabaya

Ariadi menjelaskan, pihaknya terus berupaya untuk mendatangkan pesawat ke Bandara Ngloram. Dengan harapan dapat meningkatkan investasi dan perkembangan ekonomi di Blora.

”Kami yakin, dibukanya penerbangan ini, investasi tentu akan naik, dan akan banyak yang datang,  sehingga membuat perkembangan ekonomi juga akan naik. Kami terus sinergi dengan Pemkab Blora, untuk menghidupkan Bandara Ngloram ini,” ucapnya.

Bupati Blora Arief Rohman mengatakan pihaknya terus berupaya agar Bandara Ngloram bisa kembali beroperasi. Ia berharap Bandara Ngloram bisa segera melayani penerbangan kembali.

”Kita terus berupaya agar penerbangan segera ada kembali, karena ini tugas dan tanggungjawab kami setelah Pemerintah Pusat merevitalisasi Bandara Ngloram,” jelas Bupati.

Ia menyebut, tingginya harga aftur (bahan bakar pesawat) membuat harga tiket melambung tinggi. Arief pun berharap harga tiket kembali murah.

Saat ini pihaknya dengan Kepala UPBU Dewadaru, Plt Dirjen sudah melakukan pendekatan dengan sejumlah maskapai penerbangan. Tujuannya agar ada Penerbangan lagi dari Halim ke Ngloram ini.

”Kami sudah ada pendekatan dengan Pelita Air dan ini masih menunggu. Kami minta dukungan agar bandara ini bisa didarati pesawat kembali. Jika ini terwujud kembali, tentu akan menggerakkan ekonomi ke depannya,” tutur Bupati.

 

Kontributor Blora
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.