Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Pelatih Hongkong U-20 Sebut Timnya Punya Cara Hadapi Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-20 2023
Pelatih Hongkong menyatakan punya cara untuk menghadapi Timnas Indonesia U-20. (grafis)

MURIANEWS, Surabaya – Pelatih Hongkong U-20, Cheung Kin Fung menyatakan timnya punya cara untuk menghadapi Timnas Indonesia U-20, Jumat (16/9/2022) malam ini. Dengan percaya diri, Cheung Kin Fung yakin timnya bisa melakukan sesuatu di pertandingan itu.

Tim Indonesia U-20 asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi Hongkong di pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-20 Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, mulai pukul 20.00 WIB malam ini. Pertandingan ini menempatkan Indonesia menjadi unggulan untuk bisa memenangkan pertandingan.

Namun menyusul pernyataan Cheung Kin Fung, tidak ada salahnya bagi Timnas Indonesia U-20 untuk waspada. Bagaimanapun, tetap ada kemungkinan Hongkong akan bisa menimbulkan ‘masalah’ bagi Kakang Rudianto dkk.

Setelah kalah dari Vietnam U-20 dengan skor 1-5 di laga pembuka, peluang Hongkong untuk ke babak selanjutnya memang mengecil. Kini mereka harus menghadapi Timnas Indonesia U-20 yang baru saja ‘menggantung’ Timor Leste 4-0.

Meskipun cinderung diremehkan, Cheung Kin Fung bersikeras ada yang bisa dikerjakan timnya. Fung menyatakan sudah mengidentifikasi gaya permainan Timnas Indonesia U-20. Menurutnya, gaya permainan itu tidak sama dengan Vietnam U-20.

“Saya pikir kekuatan Indonesia U-20 masih akan tertumpu pada permainan menyerang yang sangat agresif. Striker mereka dapat bermain sangat langsung, mengeksploitasi ruang antar bek dengan sangat baik. Sementara pertahanan Indonesia U-20 juga bermain sangat solid. Namun, Hong Kong U-20 akan memiliki cara untuk melawan gaya permainan ini,” kata Cheung Kin Fung.

BACA JUGA: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-20 Vs Hongkong di Piala Asia U-20

Pernyataan percaya diri seperti ini juga sempat dilontarkan Fung saat timnya akan berhadapan dengan Vietnam U-20. Namun, apa yang disampaikannya ‘menguap’ setelah timnya dihancurkan oleh Vietnam U-20.

Namun kini, Fung kembali menyebut pemain-pemain muda di timnya mulai mendapatkan pengalaman dari pertandingan pertama mereka. Mereka diyakini sudah bisa mengatasi masalah psikologis untuk menciptakan kejutan bagi Timnas Indonesia U-20.

“Saya yakin performa para pemain muda Hong Kong U-20 saat ini akan melebihi ekspektasi. Pertandingan mendatang melawan Indonesia U-20, kami akan meningkatkan mentalitas dan kepercayaan diri kami saat bermain,” tegas Cheung Kin Fung.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: AFC

Ruangan komen telah ditutup.