Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jokowi: Pencairan BLT BBM Jangan Dipersulit, Harus Dipermudah

Jokowi: BLT BBM Jangan Dipersulit, Harus Dipermudah
Jokowi saat memantau penyaluran BLT BBM di jayapura (Tangkapan Layar)

MURIANEWS, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali memberikan arahan terkait pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) pengalihan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) yang sudah mulai cair pada 1 September lalu.

Jokowi mengatakan agar BLT BBM itu dalam penyalurannya jangan sampai dipersulit, tetapi sebaliknya, yakni harus dipermudah.

Kemudian, dalam proses penyaluran juga harus cepat dan tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak mendapatkan.

”Saya ingin pembagian dilakukan secara mudah, secara cepat dan tepat sasaran,” kata Jokowi yang disiarkan dalam YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (16/9/2022).

Baca: DPRD Kudus Imbau Penyaluran BLT BBM Diawasi Ketat

Saat ini BLT BBM dan BSU pekerja sudah mulai disalurkan secara masif. Dalam beberapa kunjungan kerja, Jokowi bahkan menyalurkan BLT BBM secara langsung ke masyarakat.

”Dalam beberapa kunjungan kerja saya ke daerah, pembagian BLT BBM selalu saya tinjau langsung pelaksanaannya, yang pertama di kabupaten Jayapura, kemudian di Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar, dan di Kota Bandar Lampung,” jelasnya.

Baca: Penerima BLT BBM di Pati Wajib Sudah Vaksin Booster

Dia juga melakukan pemantauan pembagian BLT BBM ini di Provinsi Maluku di Kabupaten Maluku Tenggara, di Kota Tual, di Kepulauan Aru dan Kabupaten Maluku Barat Daya.

”Saya melihat pembagian sudah berjalan dengan baik,” terangnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Youtube Sekretariat Presiden

Ruangan komen telah ditutup.