Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Cetak Gol, Cristiano Ronaldo Mendapatkan Semangatnya Kembali

Ronaldo
Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol saat MU vs Sherif Tiraspol di Liga Europa. Membuat semangatnya muncul kembali. (internet)

MURIANEWS, Tiraspol – Cristiano Ronaldo mendapatkan semagatnya kembali setelah dalam tujuh kali pertandingan menghadapi masa-masa sulit. Hal itu terjadi saat MU berhasil menang di babak penyisihan Grup Liga Europa 2022-2023 melawan Sherif Tiraspol.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Zimbru, Kamis (15/9/2022) tengah malam, Ronaldo ikut mencetak gol bagi kemenangan timnya. MU pada pertandingan ini berhasil menang 2-0 atas tuan rumah Sherif Tiraspol.

Ronaldo berhasil mencetak satu dari dua gol tersebut. Melalui tendangan pinalti pada menit ke-39, Ronaldo mengakhiri masa-masa kelamnya sebagai penjaring gol berbakat. Meski dari tendangan pinalti, gol ini setidaknya telah membuat dirinya kembali tersenyum.

Pinalti tersebut diberikan untuk MU setelah Diogo Dolot dijegal oleh Patrick Kpozo. Ronaldo maju menjadi eksekutor, dan mampu menyarangkan bola tepat di tengah gawang Sherif Tiraspol.

Ronaldo diketahui belum berhasil mencetak satu gol-pun setelah 7 pertandingan berlalu. Pelatih Manchester United, Erik ten Hag dalam beberapa kali pertandingan telah ‘menepikan’ perannya di MU. Beberapa kali Ronaldo menjadi pemain cadangan.

BACA JUGA: Ronaldo Dikaitkan Atas Pemecatan Thomas Tuchel di Chelsea

Saat MU menghadapi Sherif Tiraspol, Erik ten Hag tak punya pilihan setelah Marcus Rasford mengalami masalah cedera. Akhirnya di pertandingan ini, Ronaldo bermain sejak awal berpasangan dengan Jadon Sancho.

Gol ini setidaknya membuat namanya kini kembali dicatat dalam sejarah Liga Europa. Sebelumnya, pada tahun 2002, pada usia 17 tahun, Ronaldo turun pertama kalinya di turnamen kelas dua Eropa ini.

Bagi Ronaldo, gol ini juga tercatat menjadi golnya yang ke-700 sepanjang karirnya di level klub. Gol-gol itu dikumpulkannya saat bersama Porto, Manchester United, Real Madrid dan Juventus.

Jika ditambah dengan gol-golnya saat bersama Timnas Portugal di beberapa level kejuaraan, kini Ronaldo sudah mencatat 815 gol. Sebuah angka yang tentu saja sangat luar biasa. Kini patut ditunggu, apakah Ronaldo akan memulai lagi ketajamannya dalam bermain.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Daily Mail

Ruangan komen telah ditutup.