Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Hindari Bentrokan, Suporter Persijap Diarahkan Tidak Lewat Kudus

Persijap
Suasana laga uji coba Persijap Vs Persipa di hadapan suporter di Stadion GBK Jepara. (Murianews/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Untuk menghindari bentrokan, Suporter Persijap diarahkan tidak melewati Kudus, saat memberikan dukungan ke Pati. Pihak aparat keamanan berupaya menghindari kemungkinan bentrokan antara suporter Persijap Jepara dengan Persiku Kudus. Untuk itu, pihak Kepolisian mengarahkan para suporter Laskar Kalinyamat tak melewati jalur Kudus untuk menuju Pati.

Pada Minggu (18/9/2022) nanti, Persijap Jepara memang akan bertandang ke kandang Persipa Pati. Mereka akan menjalani pertandingan pekan ke-4 Liga 2 2022-2023 Grup Tengah, di Stadion Joyokusumo, Pati.

Kapolres Jepara, AKBP Warsono, memastikan tidak akan mengarahkan para suporter Persijap berangkat ke Pati lewat Kudus. Keputusan ini sudah disepakati seluruh elemen suporter Jepara.

“Pulang pergi nanti lewat utara. Supaya tidak ada hal-hal yang tak diinginkan. Makannya kita ngalahin lah, lewat sana (utara, red). Meskipun agak jauh,” kata Warsono kepada Murianews, Jumat (16/9/2022).

Rencananya, para suporter Persijap akan berangkat pada Minggu siang. Polisi akan mengawalnya lewat jalur Keling-Pati. Secara estafet, pihak Polres Jepara dan Polres Pati akan mengawal keberangkatan dan kepulangan para suporter.

“Personil yang kita kerahkan untuk mengawal sekitar 100 sampai 200 anggota,” sebut Warsono.

BACA JUGA: Persijap Siap Curi Poin Penuh di Kandang Persipa

Kendati lewat utara, Warsono tetap mengantisipasi jika ada suporter Jepara yang memaksa lewat jalur Kudus. Untuk itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres Kudus untuk melakukan pengawalan ketat.

Pada hari yang sama, dijadwalkan Persiku Kudus juga akan menjalani pertandingan di kandang. Mereka akan menjalani pertandingan perdana Liga 3 Jateng melawan PSDU Demak. Sehingga, hal ini dikhawatirkan bisa memantik gesekan antaran suporter Jepara dengan Kudus.

“Kita sudah sampaikan kepada korlap-korlap suporter Jepara. Supaya tidak menuruti ego lewat jalur dekat. Dekat tapi tidak selamat kan sama saja,” tandas Warsono.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.