Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pelaku Curanmor di Gubug Grobogan Ditangkap dalam Tiga Jam

Pelaku Curanmor di Gubug Grobogan Ditangkap dalam Tiga Jam
Dua motor barang bukti kasus curanmor diamankan di Mapolsek Gubug. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Polsek Gubug, Grobogan, Jawa Tengah berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dalam waktu kurang dari tiga jam.

Kejadian curanmor di sebuah cafe itu dilaporkan sekitar pukul 09.00 WIB, sedangkan pelaku ditangkap sekitar pukul 12.00 WIB.

Kapolsek Gubug AKP Pudji Hari menerangkan, aksi pencurian itu dilakukan pada Kamis (15/9/2022) pagi kemarin.

Kronologinya, sekitar pukul 05.30 WIB, kedua pelaku, TK dan NK awalnya mengunjungi kafe Cantika di Desa Gubug.

Dalam rekaman CCTV pemilik kafe, terlihat keduanya berada di dalam kafe tanpa tanda-tanda yang mencurigakan. Tampak pula keduanya sempat mengajak ngobrol penjaga kafe beserta tamu lainnya.

Baca: Penyebab Kebakaran PT Belgindo Tegowanu Grobogan Masih Diselidiki

Setelah beberapa saat, keduanya keluar dari kafe dan melakukan aksinya. Keduanya mencuri sepeda motor Suzuki Satria dengan nomor polisi K-3507-HZ.

”Motor itu milik Hikmatul Qodar, warga desa Garangan, Wono Samudro, Kabupaten Boyolali, yang bekerja di kafe tersebut,” ujar AKP Pudji, Jumat (16/9/2022).

Hikmatul Qodar baru mengetahui sepeda motornya tidak ada di tempat setelah akan pulang. Mengetahui dirinya jadi korban pencurian, dia pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gubug.

”Korban melaporkan kejadian itu sekitar pukul 09.00 WIB. Kami kemudian menindaklanjuti laporan tersebut,” imbuhnya.

Selang sekitar tiga jam kemudian, polisi berhasil menangkap kedua pelaku saat akan mencari makan di kawasan Gubug. Keduanya kemudian dibawa ke Mapolsek Gubug untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Diketahui, TK merupakan warga Dusun Pilangkidul, Desa Gubug, Kecamatan Gubug. Sedangkan NK merupakan warga Desa Kuwaron, Kecamatan Gubug.

Selain berhasil menangkap kedua pelaku, polisi juga mengamankan motor milik korban. Tidak hanya itu, motor honda Beat bernomor polisi K 33770 XF yang digunakan kedua pelaku untuk melancarkan aksinya juga turut diamankan.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP, tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.