Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Penyebab Kebakaran PT Belgindo Tegowanu Grobogan Masih Diselidiki

Penyebab Kebakaran PT Belgindo Tegowanu Grobogan Masih Diselidiki
Kobaran api dalam kebakaran di PT Belgindo Raya, di Doplang, Desa Mangunsari, Kecamatan Tegowanu, Grobogan, Jawa Tengah pada Kamis (15/9/2022) malam. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Penyebab kebakaran PT Belgindo Raya Desa Mangunsari, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah masih dalam penyelidikan kepolisian.

Diketahui, pabrik pigura di Jalan Raya Semarang-Purwodadi itu terbakar semalam, (15/9/2022). Kebakaran terjadi sekitar pukul 19.30 WIB.

Laporan dari Satpol PP Grobogan, yang membawahi Petugas Pemadam Kebakaran menyebutkan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian. Begitu juga kerugian akibat kebakaran tersebut.

Dalam laporan tersebut disebutkan, petugas Damkar tiba di lokasi kejadian pukul 19.55 WIB. Petugas baru kembali ke kantor pada pukul 23.40 WIB. Total ada empat mobil pemadam yang diterjunkan, tiga dari Grobogan, satu mobil dari Demak.

”Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Korban luka-luka juga tidak ada,” ujar Kasatpol PP Grobogan Nurnawanta melalui keterangan tertulisnya.

Adapun harta yang dapat diselamatkan yakni sebagian peralatan pabrik dan kayu untuk pembuatan pigura.

Baca: BREAKINGNEWS: Pabrik Pigura PT Belgindo Raya Tegowanu Grobogan Terbakar

Murianews menghubungi Kapolsek Tegowanu AKP Danang Essanto, namun diminta untuk menghubungi Kasatreskrim.

Murianews telah menghubungi Kasatreskrim Polres Grobogan AKP Afiditya Arief Wibowo, namun hingga berita ini ditulis, belum ada konfirmasi.

Sementara, berdasarkan informasi yang beredar di kalangan wartawan, kebakaran diduga berasal dari blower mesin yang terlalu panas hingga terjadi korsleting.

Diberitakan sebelumnya, pabrik PT Belgindo Raya yang berada di Jalan Raya Semarang-Purwodadi KM 27 terbakar tadi malam. Dalam video yang beredar di grup-grup WA, api tampak berada di bagian atap. Warga setempat pun tampak berkerumun di lokasi untuk melihat kejadian.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.