Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Metro Jatim

Rombongan Mentan Kecelakaan Beruntun di Tol Jombang, 6 Mobil Rusak

Bagian belakang mobil Mentan yang penyok usai terlibat kecelakaan beruntun di Tol Jombang, Kamis (15/9/2022) (detik/Tangkapan layar)

MURIANEWS, Jombang – Mobil rombongan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengalami kecelakaan di tol Jombang, Kamis (15/9/2022). Total ada enam mobil yang rusak karena benturan.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Kecelakaan tersebut hanya mengakibatkan kerugian materiil karena mobil penyok dan setelah terlibat kecelakaan beruntun.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto membenarkan kejadian tersebut. Ia pun menerangkan kecelakaan tersebut terjadi siang tadi sekitar pukul 12.00 WIB.

”Kecelakaan melibatkan enam mobil, termasuk mobil Toyota Alphard nopol RI 37 yang dinaiki Mentan,” katanya seperti dikutip detikJatim.

Meski begitu, Dirmanto memastikan tak ada korban jiwa mau pun luka dalam insiden tersebut. Keenam mobil yang terlibat kecelakaan hanya penyok dan menimbulkan kerugian materiil.

”Tak ada korban jiwa. Hanya kerugian material saja karena mobil rusak,” kata Dirmanto saat dikonfirmasi detikJatim, Kamis (14/9/2022).

Dari informasi yang dihimpun, penyebab kecelakaan karena penyempitan jalan akibat perbaikan. Karena belum siap, mobil rombongan di belakang terlambat menginjak rem dan menabrak mobil di depannya.

Meski sempat terhenti beberapa saat, rombongan Mentan kembali melanjutkan perjalanan usai kecelakaan. Rombongan langsung menuju Dusun Kandangan, Desa Carangrejo, Kesamben, Jombang.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: detikJatim

Ruangan komen telah ditutup.