Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Liga 2 2022-2023

Derbi Muria, Persipa Pati Siap Kalahkan Persijap Jepara

Persipa
Persipa Pati saat melawan FC Bekasi City di Stadion Joyokusumo. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Persipa Pati akan menjamu Persijap Jepara di Stadion Joyokusumo, pada pekan ke-4 Liga 2 2022-2023 Grup Tengah, Minggu (18/9/2022). Laskar Saridin siap mengalahkan Laskar Kalinyamat dalam laga bertajuk Derby Muria itu.

CEO Persipa Pati, Joni Kurnianto mengaku optimis pihaknya bisa meraih poin penuh. Selain tampil di kandang sendiri, tim pelatih sudah mempersiapkan strategi dan menambah porsi latihan jelang pertandingan.

”Target kami (Persipa) memetik 3 poin di kadang sendiri hari Minggu nanti. Tidak ada kekhawatiran sama sekali, kita tetap wani ngeyel, kita optimis menang,” kata Joni.

Ia menyadari Persijap Jepara merupakan lawan yang tangguh. Mengingat klub asal Kota Ukir ini berpengalaman di Liga 2. Meskipun demikian, pihaknya mengaku tidak gentar dan bertekad bermain inpresif menguasai bola sepanjang permainan.

”Persijap ini sudah beberapa kali ketemu, dan kita sudah memahami karakter pemainnya. Memang mereka ada 5 pemain baru, setelah kami analisasi tidak terlalu istimewa, kita sudah memperlajari semuanya,” ujar Joni.

BACA JUGA: Long Ball dan Finishing Masih Jadi PR Persipa Pati

Dia menambahkan, tim asuhan pelatih Nazal Mustofa telah melakukan sejumlah evaluasi setelah ditahan imbang FC Bekasi City pada pertandingan sebelumnya. Selanjutnya akan berusaha memperbaiki menampilkan di laga mendatang.

Optimisme meraih kemenangan juga diungkapkan Coach Nazal Mustafa. Ia yakin anak asuhnya mampu menampilkan permainan terbaik. Baginya kemenangan di laga nanti merupakan harga mati.

”Lawan Persijap Jepara, kita harga mati harus menang. Harus fight. Kita harus raih poin dengan saat melawan (Persijap) Jepara,” pungkas Coach Nazal.

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.