Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

TMMD III Segera Digelar di Pati, Ini Sasarannya

TMMD III Segera Digelar di Pati, Ini Sasarannya
Rapat koordinasi (Rakor) TMMD digelar di aula Suluh Bhakti Makodim Pati, Kamis,(15/09/2022). (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III 2022 segera digelar di Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Adapun sasarannya yakni perbaikan delapan rumah tak layak huni (RTLH) dan pengecoran jalan di dua desa menjadi lokasi program itu.

TMMD Sengkuyung tahap III rencananya digulirkan di wilayah Kabupaten Pati pada pertengahan Oktober 2022.

Adapun rencana lokasinya, yakni Desa Prawoto, Kecamatan Sukolilo dan Desa Bermi, Kecamatan Gembong.

Rencana itu terungkap dalam Rapat koordinasi (Rakor) TMMD yang dipimpin langsung Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, di aula Suluh Bhakti Makodim Pati, Kamis (15/09/2022).

”Program TMMD ini adalah untuk membantu percepatan ekselerasi pembangunan di wilayah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Letkol Inf Catur.

Baca: Bank Ina Buka Cabang di Pati, Siap Jadi Konvensional dan Digital Guna Bantu UMKM Serta Korporasi

Ia berharap, setelah dilaksanakannya Rakor hari ini, pelaksanaan program TMMD Tahap III dapat berjalan sukses sesuai yang telah direncanakan.

TMMD tahap III 2022 di Desa Prawoto mempunyai sasaran pokok yakni pengecoran jalan desa perbatasan Kabupaten Pati dengan Kabupaten Grobogan dengan ukuran 650 x 3 x 0,15 meter.

Sedangkan Desa Bermi Kecamatan Gembong sasaran pokok pengecoran jalan penghubung antar desa dengan ukuran 830 x 2,5 x 0,12 meter.

Sedangkan sasaran perbaikan RTLH masing-masing desa sebanyak empat unit rumah. Sebanyak lima unit merupakan bantuan dari Baznas Pati dan tiga unit dari perbankan.

”Dalam rapat koordinasi yang merupakan sebagai persiapan pelaksanaan TMMD sengkuyung Thp III tahun anggaran 2022 semoga didapatkan kesepakatan sesuai tugas masing- masing instansi yang terkait dalam program ini,” pungkas Letkol Inf Catur.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.