Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kualifikasi Piala Asia U-20 2022-2023

Shin Tae-yong Belum-Belum Sudah Mulai ‘Menyerang’ Vietnam U-20

Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong, belum-belum ‘sudah menyerang’ Vietnam. (pssi)

MURIANEWS, Surabaya – Timnas Indonesia U-20 memang belum akan menghadapi Vietnam U-20. Namun pelatih Shin Tae-yong, belum-belum sudah mulai ‘menyerang’ Vietnam U-20. Hal itu dilakukannya, menjelang berhadapan dengan Hongkong U-20.

Mungkin karena memang sengaja ingin melakukan ‘psy war’, pelatih asal Korea Selatan ini menyampaikan komentarnya tentang Vietnam U-20. Shin Tae-yong dengan santai menyebut, kemenangan Vietnam U-20 atas Hongkong U-20, bukan karena Vietnam U-20 hebat.

Kemenangan itu menurut Shin Tae-yong tidak lebih karena Hongkong yang menjadi lawan Vietnam, memang kurang persiapan. Pernyataan ini disampaikan Shin Tae-yong, setelah dirinya melihat langsung pertandingan itu.

Vietnam pada pertandingan itu meraup kemenangan besar 5-1 atas Hongkong di pertandingan pertama Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F. Jelas, pernyataan ini sepertinya memang ‘menyepelekan’ Vietnam.

“Untuk pertandingan pertama [Vietnam] saya langsung menonton, tetapi saya merasa hanya Hong Kong saja belum ada persiapan yang matang,” ucap Shin Tae Yong, dengan entengnya.

Meski demikian, pada akhirnya kemenangan Vietnam tersebut membawa mereka memimpin di Klasemen Grup F. Pada pertandingan lainnya, Timnas Indonesia U-20 hanya menang 4-0. Meski selisih gol sama, mereka dianggap lebih produktif.

BACA JUGA: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-20 Vs Hongkong di Piala Asia U-20

“Pastinya Indonesia akan bersaing peringkat satunya dengan Vietnam,” ucap Shin Tae Yong memberikan ancaman.

Meski memberikan pernyataan bernada ‘menyepelekan’, Shin Tae-yong dipastikan tidak akan sembarangan saat menghadapi Vietnam. Kini dirinya harus mengesampingkan hal itu dulu, karena Timnas Indonesia U-20 harus mengatasi perlawanan Hongkong lebih dulu.

Timnas Indonesia U-20 akan berhadapan dengan Hongkong pada Jumat (16/9/2022) malam besok. Sementara untuk jadwal pertandingan Vs Vietnam U-20 baru akan terjadi pada Minggu (20/9/2022).

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Ruangan komen telah ditutup.