Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Lagi Alfamart di Pati Dibobol Maling

Lagi Alfamart di Pati Dibobol Maling
Pihak kepolisian menggelar olah TKP di Alfamart Desa Raci, Kecamatan Batangan. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Alfamart di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, kembali menjadi sasaran maling. Kali ini Alfamart di Kecamatan Batangan menjadi korban.

Dari peristiwa itu uang tunai sebesar Rp 21,3 juta, rokok 15 slop dan tiga kaleng susu Bebelac raib digondol maling.

Kasi Humas Polres Pati AKP Pujianti memaparkan tempat kejadian perkara (TKP) berada di pinggir Jalan Pantura turut Desa Raci. Tepatnya di depan SPBU Raci.

Peristiwa itu diketahui Kamis (15/9/2022), sekira pukul 05.50 WIB. Waktu itu, salah satu staff Alfamart masuk ke dalam untuk persiapan membuka toko.

”Kemudian, ia menuju gudang dan membuka pintu gudang. Lalu (ia) melihat tembok bagian belakang toko terdapat lubang serta brankas sudah rusak dan keadaan terbuka,” kata AKP Pujianti.

Baca: Alfamart Pucakwangi Pati Dibobol Maling

Selanjutnya, ia melaporkan kejadian tersebut kepada kepala toko. Ia juga memeriksa uang dalam brankas sudah raib. Selain itu, beberapa barang di gudang telah hilang.

Uang tunai sebanyak Rp 21.346.700 raib. Sementara barang yang hilang di antaranya rokok 15 slop seharga Rp 5.700.000 dan 3 kaleng susu bebelac seharga Rp 747.000.

”Kemudian pihak Alfamart melaporkan kejadian ini kepada pihak Polsek Batangan untuk ditindaklanjuti,” ujar AKP Pujianti.

Setelah itu, dipimpin Kapolsek Batangan, Unit Reskrim Polsek Batangan, Unit Lidik III Sat Reskrim Polres Pati dan Unit Ident Polres Pati mendatangi TKP.

Berdasarkan olah TKP, pelaku melakukan aksi ini dengan cara merusak tembok di bagian belakang toko. Pencuri melubangi tembok hingga berdiameter 40 cm x 40 cm dan merusak brankas berisi uang.

Selain itu, tempat penyimpanan Digital Video Recorder (DVR) CCTV juga dalam keadaan terbuka dan memorinya sudah diambil oleh pelaku.

”Di bagian bawah nampak tercecer cover DVR dalam keadaan rusak. Saat ini kasus ini masih dalam proses lidik,” pungkas dia.

Diketahui, kasus pencurian di Alfamart bukan pertama kali di Kabupaten Pati. Sebelumnya, Alfamart Pucakwangi dan Alfamart Kayen menjadi sasaran maling.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.