Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jelang Seleknas SEA Games Kamboja, Atlet Silat Asal Kudus Asah Teknik dan Fisik

SIlat Kudus
Atlet pencak silat asal Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Safira Dwi Meilani menjalani latihan di GOR Jatidiri, Semaran.(Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Atlet pencak silat asal Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Safira Dwi Meilani terus berbenah menjelang keikutsertaannya di Seleknas (seleksi nasional) untuk SEA Games Kamboja 2023. Safira terus mengasah fisik dan tekniknya.

Safira saat ini berlatih di GOR Jatidiri, Semarang. Dia bersiap untuk mengikuti Seleknas SEA Games pada Desember akhir tahun ini, setelah sebelumnya berhasil menyabet gelar Juara Dunia Silat.

“Untuk tempat Seleknasnya belum tahu. Tetapi bulannya Desember tahun ini,” katanya, Kamis (15/9/2022).

Untuk meningkatkan kemampuan fisik dan tekniknya, kini Safira rutin berlatih sepanjang pekan. Safira berlatih mulai Senin hingga Sabtu, sepanjang pekan.

BACA JUGA: Safira, Pesilat Kudus Akhirnya Raih Medali Emas di Kejuaraan Dunia

“Restnya hari Minggu saja. Kalau fisik latihannya pagi, sorenya teknik,” sambungnya.

Ditanya soal gambaran Seleknas, Safira menyampaikan tiap-tiap atlet akan diuji tanding. Soal ini dirinya optimis, karena sejauh ini persiapannya sudah baik.

Di cabang pencak silat, Safira menjadi satu-satunya atlet yang berasal dari Kota Kretek, Kudus. Selanjutnya dirinya berharap dapat lolos Seleknas SEA Games Kamboja ini.

“Harapannya dapat lolos seleknas dan bergabung bersama kontingen Indonesia di SEA Games,” imbuhnya

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.