Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Info Jatim

Pemuda Diduga Hacker Bjorka di Madiun, Setiap Hari Jual Es di Pasar

Pemuda Diduga Hacker Bjorka di Madiun, Setiap Hari Jual Es di Pasar
Polisi tengah berjaga-jaga di Mapolsek Dadangan (Solopos.com)

MURIANEWS, Madiun – Pemuda bernama Agung Hidayatullah (21) warga Dusun Mawatsari, Desa Banjarsari Kulon, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur (jatim), yang diduga sebagai hacker Bjorka dan sudah dilakukan penangkapan oleh kepolisian, saban hari ternyata menjual es di pasar.

Pernyataan bahwa Agung adalah penjual es di pasar itu diungkapkan oleh Kepala Desa (Kades) Banjarsari Kulon, Bambang Hermawan.

”Anak itu biasa jualan es di pintu masuk pasar,” katanya, dikutip dari Kompas.com, Kamis (15/9/2022).

Pihaknya juga tidak mengetahui secara pasti apakah Agung merupakan hacker Bjorka yang belakangan ini menggemparkan publik atau tidak. Tetapi dia memastikan bahwa Agung setiap hari hanya menjual es di depan pintu pasar.

Baca: Diduga Hacker Bjorka, Pemuda Madiun Ini Diamankan Polisi

Agung sendiri ditangkap di kediamannya dan langsung dibawa ke Polsek Dagangan. Penangkapan Agung melibatkan tim siber Bareskrim Polri.

Penangkapan Agung ini dikonfirmasi Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.  Ia mengatakan, penangkapan dilakukan di wilayah Madiun, Jawa Timur, Rabu malam.

”Untuk yang di Madiun sedang didalami terkait menyangkut masalah yang bersangkutan. Semua tim masih bekerja semuanya timsus,” kata Dedi.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Ruangan komen telah ditutup.