Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Eko Kuntadhi Mundur dari Ketum Ganjarist Usai Hina Ning Imaz

Eko Kuntadhi Mundur dari Ketum Ganjaris Usai Hina Ning Imaz
Eko Kuntadhi (Dok. Twitter)

MURIANEWS, Jakarta – Eko Kuntadhi memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai Ketua Umum (Ketum) Ganjarist. Pengunduran diri itu setelah cuitannya di media sosial Twitter dianggap menghina salah satu pengasuh Pondok pesantren Lirboyo, Imaz fatimatuz Zahra atau Ning Imaz.

Eko juga mengakui sendiri terkait pengunduran dirinya tersebut. Menurutnya, itu adalah sebagai keputusan yang harus diambil.

”Buntut dari cuitan saya yang sempat menciptakan kegaduhan, membuat saya harus mengambil keputusan mundur dari Ketua Umum Ganjarist,” kata Eko, dikutup dari Detik.com, Kamis (15/9/2022).

Sekjen Ganjarist Kris Tjantra mengatakan, keputusan Eko Kuntadhi yang mengundurkan diri dari jabatannya di Ganjarist itu, tidak akan mempengaruhi kondisi internal anggota.

Baca: Eko Kuntadhi ke Lirboyo untuk Minta Maaf, Begini Tanggapan Ning Imaz

”Ganjarist menghargai sikap Eko Kuntadhi yang memutuskan untuk mengundurkan diri, namun demikian Ganjarist akan berjalan seperti biasa. Fungsi koordinatif akan di-handle sekjen sampai rapat besar pengurus untuk menentukan ketua definitif,”  ungkapnya.

Kris menyebut kelompok relawan mereka sudah memiliki sistem yang berjalan dengan baik. Ganjarist disebut terus berjalan, tak bergantung pada segelintir orang saja.

”Sebagai organisasi Ganjarist sudah membangun sistem dan manajemen yang solid. Sehingga secara sistemik sudah bisa bergerak tanpa bergantung pada satu-dua orang,” ujar Krist.

Baca: Hina Ning Imaz, Gus Yusuf Desak Eko Kuntadhi Segera Minta Maaf

Kris juga mengatakan Eko Kuntadhi akan tetap menjadi bagian dari Ganjarist. Sementara tugas ketua umum, akan diemban sementara oleh Kris selaku sekjen hingga diputuskan ketua definitif.

”Sesuai aturan AD/ART Ganjarist, pengunduran diri ketua akan dilanjutkan sementara oleh sekjen selaku Plt,” imbuhnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Ruangan komen telah ditutup.