Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pemerintah Bantah Hapus Daya Listrik 450 VA

Pemerintah Bantah Hapus Daya Listrik 450 VA
Petugas PLN memasang listrik gratis di salah satu rumah warga. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jakarta – Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) membantah adanya isu bahwa pemerintah akan menghapus daya listrik 450 Volt Ampere (VA). pihaknya juga membantah adanya pengalihan dari 450 VA ke 900 VA.

Tugas Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Dadan Kusdiana memastikan bahwa pemerintah hari ini mengeluarkan rilis yang membantah adanya penghapusan daya listrik 450 VA tersebut.

”Hari ini kami mengeluarkan rilis bahwa tidak ada penghapusan 450 VA, itu tidak ada,” katanya, dikutip dari Antara, Kamis (15/9/2022).

Baca: Pelanggan Daya Listrik 450 VA Banyak yang Tidak Masuk DTKS

Dadan menjelaskan pernyataan yang disampaikan oleh Ketua Badan Anggaran DPR RI Said Abdullah hanya bersifat usulan yang sepihak dari parlemen.

Menurutnya, usulan itu bagus dari sisi inisiatif dan perlu dibahas lebih lanjut dengan Komisi VII DPR dan juga dukungan Presiden Jokowi di kabinet.

”Dan hasilnya, kenapa saya bilang itu bukan sebuah keputusan, karena di dalam ketetapan hasil Banggar subsidinya kan sesuai dengan yang ada sekarang,” kata Dadan.

Baca: Ini Alasan Daya Listrik 450 VA akan Dihapus 

Dia juga kembali menegaskan bahwa tidak ada penghapusan daya listrik 450 VA dan pengalihan ke 900 VA tersebut.

”Jadi tidak ada perubahan 450 VA yang di hitungan pemerintah tetap masuk, tidak ada penyesuaian 450 VA naik ke 900 VA,” tegasnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Antara

Ruangan komen telah ditutup.