Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

KPK Dalami Uang Puluhan Miliar di Rekening Lukas Enembe

KPK Dalami Uang Puluhan Miliar di Rekening Lukas Enembe
Lukas Enembe Gubernur papua (Detik.com)

MURIANEWS, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini tengah mendalami uang milik Gubernur Papua Lukas Enembe yang sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus suap dan gratifikasi.

Uang yang ada di rekening Lukas mencapai puluhan miliar. Namun telah dibekukan oleh Pusat pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengatakan, terkait Lukas Enembe pihaknya megaku akan mendalami uang yang ada di rekeningnya, apakah masuk dalam kasus suap atau tidak.

Baca: Lukas Enembe Hendak Ke Luar Negeri untuk Berobat, Tapi Dilarang KPK 

”Terkait LE (Lukas Enembe) jelas ‘kan PPATK sudah melakukan blokir terhadap rekening-rekening yang nilainya memang fantastis puluhan miliar,” katanya, dikutip dari Antaranews.com, Kamis (15/9/2022).

Alex mengatakan lembaganya akan mendalami lebih lanjut apakah uang yang tertampung di rekening Lukas Enembe tersebut juga bagian dari hasil suap.

”Kami lihat apakah uang yang tertampung di dalam rekening-rekening itu bagian dari suap juga. Itu juga pasti didalami. Yang jelas, PPATK sudah melakukan blokir terhadap rekeningnya LE yang nilainya puluhan miliar rupiah,” kata Alex.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Antaranews.com

Ruangan komen telah ditutup.