Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Lelang Jabatan di Kudus, Dua Lowongan Sulit Cari Pelamar Linier

Bupati Kudus HM Hartopo. (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Pendaftaran lelang jabatan kepala dinas di delapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, Jawa Tengah resmi dibuka. Dua lowongan kepala dinas di dua OPD pun diprediksi akan sedikit kesusahan mencari pelamar yang sebidang atau linier.

Adapun dua lowongan kadinas tersebut ada di posisi Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (Dispertan) dan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus.

”Yang nanti agak susah nanti mungkin pertanian (Dispertan) ya, karena pertanian kan latar belakangnya harus di sektor itu juga, pertanian atau peternakan atau malah kehutanan,” kata Bupati Kudus HM Hartopo, Kamis (15/9/2022).

Baca:Lelang Jabatan Delapan Kadinas di Kudus Resmi Bergulir

Sementara untuk DKK, lanjutnya, bila memang tidak ada dokter yang melamar, maka akan diambilkan dari mereka yang memiliki latar belakang pendidikan kesehatan masyarakat.

Apalagi, seleksi ini terbuka bagi semua PNS yang telah memenuhi kriteria. Baik dari Kabupaten Kudus maupun dari luar Kabupaten Kudus, semua akan diakomodir.

”Yang penting latar belakangnya harus dari kesehatan, tidak mungkin juga (lulusan) hukum saya taruh di situ. Yang jelas harus dari kesehatan juga, kalau dari luar Kudus yang penting kalau mau kerja di sini ya harus bekerja dengan baik, nanti ditentukan seleksi,” ungkapnya.

Baca: Lelang Jabatan Kadinas di Kudus, PNS Luar Daerah Boleh Daftar

Pendaftaran seleksi terbuka jabatan tinggi pratama (JTP) atau setara kepala dinas di delapan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kudus, dibuka mulai 13 September hingga 17 September mendatang.

Para pelamar pun sudah bisa mengirimkan lamarannya kepada panitia seleksi untuk mengikuti sejumlah tahapan seleksi tersebut.

Kabid Pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan Pegawai, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kudus Hendro Muswinda mengatakan, sampai saat ini sejumlah pendaftar mulai mengirimkan berkas pendaftaran kepada panitia seleksi.

Apabila sampai tanggal tersebut ada lowongan kepala dinas yang belum terisi sama sekali atau pendaftar di bawah tiga orang, maka pendaftaran akan diperpanjang.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.