Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Hokky Caraka dan Rabbani Bawa Timnas Indonesia U-19 Menang 4-0 Atas Timor Leste

Hokky Caraka
Striker Timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka mencetak Hattrick untuk kemenangan 4-0 timnya atas Timor Leste.(pssi)

MURIANEWS, Surabaya – Penyerang Timnas Indonesia U-19 Hokky Caraka dan Rabbani membawa Timnas Indonesia U-19 menang atas Timor Leste. Pada pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F, di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (14/9/2022) malam, Timnas Indonesia U-19 menang 4-0.

Hokky Caraka menjadi bintang lapangan, setelah mencetak Hattrick pada pertandingan ini. Pemain asal Persija Jakarta ini, berhasil mencetak gol masing-masing pada menit ke-11, 29’ dan 50’. Sedangkan satu gol lagi diciptakan Rabbani pada menit ke-89.

Timnas Indonesia U-19 pada awal babak pertama langsung mengambil inisiatif penyerangan. Dalam lima menit awal pertandingan mereka ‘nyaris’ tak memberi nafas bagi pemain Timor Leste.

Kakang Rudianto dkk bahkan melakukan pressing sampai di daerah pertahanan Timor Leste. Begitu kehilangan bola, mereka langsung melakukan sebuah sergapan di jantung pertahanan lawan.

Strategi seperti ini, setidaknya membuat Timor Leste tidak mampu berkembang dalam 10 menit awal pertandingan. Gol pertama yang dicetak Hokky Caraka, berawal dari umpan Kakang Rudianto, Hokky melakukan tendangan yang sempat membentur kaki lawan. Bola yang berubah arah menjebol gawang Timor Leste.

Gol kedua Hokky terjadi setelah mendapatkan assist dari Roby Darwis. Sundulan Hokky bersarang telak ke gawang Timor Leste. Hokky juga mencetak gol ke-3 melalui proses sundulan. Lagi-lagi Roby Darwis menjadi pemberi assist dalam proses gol ini.

Timor Leste mulai mampu sedikit mengembangkan permainan setelah kebobolan satu gol. Sebab sejak itu, para pemain Timnas Indonesia U-19 mengurangi pressing mereka. Melalui serangan balik mereka beberapa kali mendapatkan peluang.

BACA JUGA: Vietnam U-19 Hancurkan Hongkong U-19, 5-1

Selain Hokky, pemain Timnas Indonesia U-19 yang layak disebut sebagai pahlawan adalah kiper Cahya Supriadi. Penjaga gawang ini setidaknya melakukan tiga sampai empat penyelamatan gemilang, hingga terhindar dari kebobolan.

Lainnya, Robby Darwis juga bisa disebut bermain menonjol di pertandingan kali ini. Gol Rabbani yang terjadi di akhir pertandingan, juga andil dari assist yang dibuatnya. Umpan crossingnya berhasil disundul Rabbani menjadi gol.

Hasil ini untuk sementara membuat Timnas Indonesia berada di posisi runner-up. Meski nilai dan gol maintenance mereka sama, namun tim Vietnam dianggap lebih produktif, dengan 5 gol.

Timnas Indonesia U-19 berikutnya akan menghadapi Hongkong pada Jumat (16/9/2022) malam. Pertandingan ini juga menjadi kunci, jika ingin lolos ke putaran Final Piala Asia U-20 tahun depan.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Dari Berbagai Sumber

Ruangan komen telah ditutup.