Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Vietnam U-19 Hancurkan Hongkong U-19, 5-1

Vietnam
Vietnam U-19 berhasil ‘menghancurkan’ Hongkong 5-1 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F. (AFC)

MURIANEWS, Surabaya – Tim Vietnam U-19 menghancurkan Hongkong U-19 di pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9/2022) mereka menang 5-1.

Pada pertandingan ini, Vietnam U-20 mendominasi pertandingan sejak awal babak pertama. Sementara Hongkong memilih tampil sabar dengan menunggu peluang. Meski akhirnya kalah, Hongkong cukup memberi perlawanan sengit.

Vietnam akhirnya berhasil memecah kebuntuan melalui gol yang diciptakan Dinh Xuan Tien, pada menit ke-31. Kemudian Nguyen Quoc Viet menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-44 melalui tendangan pinalti.

BACA JUGA: Bintang Vietnam Siap Main, Indonesia Harus Waspada

Memasuki babak kedua Vietnam U-20 menaikan tempo permainan mereka. Hasilnya, pada menit ke-50 Vietnam U-20 kembali mencetak gol lewat Dinh Xuan Tien. Khuat Van Khang menambah gol untuk Vietnam U-20 pada menit ke-58.

Pada menit ke-67, Hongkong memperkecil skor setelah Ellison mencetak gol. Meski demikian merela tidak mampu keluar dari tekanan Vietnam U-19. Tim asuhan Dinh The Nam mengurung pertahanan mereka sampai menjelang akhir pertandingan.

Terakhir, pada menit tambahan mereka kembali meraih gol melalui Nguyen Anh Tu. Sampai akhir laga kedudukan tidak berubah dan Vietnam U-20 menang 5-1 atas Hong Kong U-20.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Sindonews.com

Ruangan komen telah ditutup.