Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

PSIS Semarang Kembali Telan Kekalahan di Liga 1

PSIS Semarang Kalah lagi
PSIS Semarang kembali menelan kekalahn di Liga 1. Ramiro Fergonzi, penyerang Persita menimbulkan bencana bagi PSIS. (facebook.com/Liga1Match/photos)

MURIANEWS, Tangerang – Tim PSIS Semarang kembali menelan kekalahan di Liga 1. Bermain di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, di pekan ke-10 Liga 1 2022-2023, Rabu (14/9/2022), PSIS Kalah 0-1 dari tuan rumah Persita Tangerang.

Pada pertandingan ini, PSIS Semarang yang sebenarnya tampil cukup impresif gagal memanfaatkan peluang. Mereka akhirnya kembali menelan hasil buruk di pertandingan tandang mereka.

Persita Tangerang berhasil menciptakan gol tunggal melalui Ramiro Fergonzi pada menit ke-64. Gol ini menjadi gol ke-5 bagi penyerang asal Argentina andalan Persita Tangerang ini.

Kedua tim mengawali pertandingan dengan tempo sedang, dengan masing-masing mencoba untuk tetap berhati-hati. Baik PSIS Semarang maupun Persita bermain sama-sama menunggu, sebelum melakukan sebuah tekanan sporadis.

Sehingga, sampai babak pertama selesai tidak banyak peluang yang tercipta dari kedua tim. Sampai babak pertama selesai tidak ada yang mampu mencetak gol, skor berakhir imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, pertandingan berubah lebih marik setelah kedua tim mencoba untuk berani keluar menyerang. PSIS bahkan lebih dulu menciptakan peluang berbahaya, pada menit ke-63.

Riyan berhasil melepaskan ancaman, namun kecemerlangan kiper Persita Dhika Bhayangkar, berhasil memupuskan peluang itu. Sebaliknya, Persita dalam beberapa detik kemudian melakukan serangan balasan.

BACA JUGA: PSIS Semarang Pecat Sergio Alexandre
Persita malah berhasil mencetak gol lewat Fergonzi pada menit ke-64, setelah memanfaatkan kesalahan Frendi Saputra dan Alfeandra Dewangga yang terlambat merespon bola lambung. Penyerang Argentina ini kemudian menguasai bola dengan dingin untuk menaklukan Ray Redondo, kiper PSIS Semarang.
Perubahan skor berdampak pada permainan kedua tim. Tempo permainan meningkat dan mempertontonkan permainan menarik dari kedua tim. Persita yang sudah unggul masih terus menciptakan sejumlah peluang, namun sayang tidak ada gol yang tercipta.

Kemenangan ini membuat Persita Tangerang mendapatkan posisi ke-6 di Klasemen Liga 1, dengan 19 poin dari 10 pertandingan mereka. Sementara PSIS Semarang terpaku di posisi ke-10 dengan 11 poin, dari 10 pertandingan mereka.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.