Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Viral Video Jenderal Dudung Perintahkan Jajarannya Marah Ke Effendi Simbolon

Viral Video Jenderal Dudung Perintahkan Jajarannya Marah Ke Effendi Simbolon
Rekaman Video Jenderal Dudung saat video conference (Tangkapan layar)

MURIANEWS, Jakarta – Beredar potongan video di media sosial saat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan video conference. Tidak diketahui secara pasti  video conference itu dilakukan bersama siapa.

Namun, dalam potongan video tersebut, Jenderal Dudung tampak marah-marah perkataan Effendi Simbolon yang mengatakan TNI seperti gerombolan.

”Kita jadi petarung, jadi jagoan. Jangan jadi ayam sayur. Saya lihat itu diam semua. Nanti lihat tanggal 26, saya buktikan pada kalian…” kata Dudung dalam video tersebut.

Dudung pun meminta jajarannya untuk tidak tinggal diam, lantaran ada orang yang telah menginjak-injak harga diri dan kehormatan TNI AD.

Baca: Respon Pernyataan Effendi Simbolon, Jenderal Dudung: TNI Punya Harga Diri   

”Dia ini siapa, enggak berpengaruh. Harga diri, kehormatan kita, kok diinjak-injak sama dia, karena saya tahu juga dia dapat angin masalahnya, sehingga kita duduk semua, diam,” lanjut Dudung.

Ia mengaku telah diajarkan untuk memberi pernyataan kepada media. Dudung lalu menyinggung soal kemarahan prajurit. Menurutnya, para prajurit tamtama hingga bintara telah menunjukkan kemarahannya.

”Ke depan enggak ada lagi orang-orang seperti itu. Saya sudah diajarkan apa yang harus kita sampaikan di media, jangan salahkan nanti prajurit kita ngamuk. Prajurit kita ini di grup, di kelompok, di grup tamtama sudah panas. Kelompok bintara sudah marah,” kata Dudung.

Baca: Diangkat Jadi Pangkostrad, Ini Profil Mayjen Dudung Abdurachman

Ia juga menegur Dandim hingga Danrem yang terlihat santai. Di momen ini, Dudung juga menyebut Effendi Simbolon. Dudung minta prajuritnya bergerak dan menyatakan tidak terima dengan pernyataan Effendi.

”Danrem-Dandim juga saya lihat santai saja, meninabobokan jabatan. Jangan terbiasa seperti itu saya minta, ya. Silakan kalian bergerak, berdayakan FKPPI dan segala macam untuk tidak menerima penyampaian Effendi Simbolon, masif, lakukan,” ucapnya.

Dudung meminta jajarannya untuk tidak takut dicopot dari jabatan. Ia mengaku bertanggung jawab terhadap hal itu.

”Saya minta ini buktikan ya, jangan kemudian diam saja, takut pangkat dan jabatannya dicopot. Kalian sudah bisa buktikan apa yang saya lakukan. Pangkat dan jabatan itu Gusti Allah, Tuhan yang ngatur. Bukan siapapun ya, bukan siapapun. Jadi enggak usah takut kalau harga diri dan kehormatan diinjak-injak, kok kita diam saja gitu,” ucapnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar

Ruangan komen telah ditutup.